Sukses

Lifestyle

Tips Merencanakan Biaya Pernikahan yang Harus Dipersiapkan

Menikah pada dasarnya bukan hanya menyatukan pria dan wanita saja, tapi juga kedua keluarga calon mempelai. Umumnya yang paling bikin pusing adalah keinginan kedua keluarga mengenai proses pernikahan.

Faktanya menikah membutuhkan biaya besar, apalagi bila ingin mewujudkan pernikahan idaman dengan konsep yang didambakan selama ini. Nah bagi kalian, Ladies yang berencana menikah ada baiknya mengetahui detail biaya pernikahan.

Gisela Setyawan, Head of Wedding Consultant Bridestory saat berbincang dengan tim Vemale.com beberapa waktu lalu memberikan rinciannya. Bila kamu pakai vendor, dari 100 persen total bujet yang disediakan, sisihkan 50 persennya untuk venue dan catering.

"Paling maksimal 60-70 persen dari wedding bujet untuk venue dan catering," jelas Gisela.

Tapi dengan jumlah maksimal tersebut, kamu enggak bisa membuat wardrobe custom. Maksimal hanya bisa rent atau rental busana pengantin. Lalu 20 persen digunakan untuk dekorasi gedung pernikahan. Kemudian sekitar 5-10 persen dimanfaatkan untuk dokumentasi.

Terkait vendor pernikahan, biasanya calon pengantin akan memilih vendor yang cocok. "Jadi enggak ada (wedding vendor) yang baik dan buruk. Semua cocok-cocokan karena calon pengantin pada dasarnya butuh seseorang yang bisa memberikan pendapat untuk acara pernikahan," jelasnya.

So Ladies, be smart with your wedding budget ya!

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading