Sukses

Lifestyle

Yuk, Kenalan dengan Penyanyi Cilik Tara Cherrino yang Menggemaskan

Industri musik anak memang bisa dibilang meredup. Mirisnya,tak banyak anak kecil yang menyanyikan lagu sesuai dengan usianya, melainkan menyanyikan lagu-lagu dewasa.

Namun, tenang moms dunia musik anak kembali menemukan warna baru dengan kehadiran artis cilik Tara Cherrino. Gadis cantik yang masih berusia 6 tahun ini dengan ceria melantunkan lagu andalannya yang berjudul “Ayo Bangun Pagi”.

Lagu dengan lirik ringan ini dinyanyikan Tara bersama petikan gitar sang Ayah yang juga pencipta lagu “Ayo Bangun Pagi”, Fenni Pasaribu.

Berawal dari keisengan

Kegiatan ‘iseng-iseng’ mereka di pagi hari ternyata menghasilkan sebuah lagu. Lagu yang awalnya berupa gumaman dan diiringi nada-nada senandung, diberi selarik dua larik kata itu berjudul “Ayo Bangun Pagi”.

Spontanitas Tara dan sang ayah mereka lanjutkan dengan merekam lagu “Ayo Bangun Pagi” dan mengunggahnya ke Facebook. Ternyata video tersebut mendapat respon yang positif bahkan banyak yang langsung meng-cover lagu itu.

Fenni mengatakan, berawal dari kegelisahan sebagai orangtua karena banyak anak-anak yang menyanyikan lagu dewasa. Akhirnya ia dan Tara membuat lagu yang ringan, agar anak-anak mudah mengingat.

“Lirik yang riang, dalam dua kali mendengarkan saja, anak-anak bisa dengan mudah mengikuti untuk bernyanyi. Jadi kita mau, orang dewasa yang justru cover lagu anak-anak,” paparnya.

“Lagu Ayo Bangun semoga bisa menjadi alternatif hiburan buat anak- anak Indonesia, sehingga mereka bisa bernyanyi bersama dengan lagu yang sesuai dengan usia mereka. Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap perkembangan lagu anak yg ada,” ungkap Lolita Malaihollo - VIP Management
Kecintaan Tara terhadap musik dimulai sejak bayi

Gadis kelahiran Depok, 7 Mei 2012 ini pun sejak bayi sudah suka dengan bunyi-bunyian. Mungkin karena lingkungannya yang mendukung, seperti ayah Tara adalah pemain band dan sering menciptakan lagu untuk sejumlah penyanyi. Sementara ibunya adalah penyiar radio, MC, dan narator yang banyak mengisi suara untuk beberapa program TV, iklan dan radio.

Dalam berbagai kesempatan, Tara sering diajak oleh sang ibu untuk mengisi suara iklan dan tampil di sejumlah program acara. Pada usia 3,5 tahun, bersama ibunya, Tara pernah ikut menjadi model untuk iklan edisi lebaran. Pada usia 4 tahun, suara cadelnya yang menggemaskan bisa dinikmati dalam iklan produk perawatan bayi.

“Tara mulai suka bersenandung saat usianya 1,5 tahun. Saya main gitar, dia bersandung namun sudah bernada. Saat tiga tahun ia mulai mengikuti lagu anak-anak,” ujar Fenni, saat ditemui redaksi Vemale.com, di kantor KMK online, Jakarta, Senin (23/7).

Tara juga bercerita ia sangat menyukai lagu ‘Libur Telah Tiba’ milik Tasya Kamila. “Aku suka lagu libur telah tiba, pertama kali nyanyi bareng papah,” papar Tara.

Hobi lain Tara selain menyanyi

Hobi Tara selain menyanyi adalah menggambar dan mewarnai. Dinding kamar dan rumahnya tak jarang menjadi wahana untuk mengasah kreatifitasnya. Tara yang selalu lincah bergerak membuatnya tertarik untuk bergabung dalam olahraga gimnastik.

Ketika duduk di bangku taman kanak-kanak, Tara aktif di kegiatan seni, diantaranya adalah menyanyi, paduan suara dan menari. Tara dan teman- temannya berhasil meraih Juara 1 lomba paduan suara Porseni Anak se-kota Depok. Saat ini Tara duduk di bangku kelas 1 SD Pratiwi School Depok.

“Aku juga suka banget sama karate,” tutur Tara.

Yuk kita nyanyikan bareng-bareng ‘Ayo Bangun Pagi’

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading