Sukses

Lifestyle

Menikmati Lezatnya Kopi Buatan Barista Wanita Hebat di Kedai "Kopi Nyai"

Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki letak geografis dan struktur tanah baik tempat bertumbuhnya biji kopi. Bukan hanya perkebunannya, Indonesia juga memiliki banyak peluang dalam pangsa pasar penikmat kopi. Terbukti melalui hasil riset Indonesia Investments bahwa penikmat kopi setiap tahunnya yang terus meningkat.

Dengan meningkatnya jumlah para penikmat kopi di Indonesia, kedai kopi pun kini kian menjamur di setiap sudut kota. Berbagai pilihan kedai kopi dengan ciri khas racikan para barista juga sudah menjadi bagian gaya hidup di era milenial ini.

Sekedar menghabiskan waktu bersama sahabat hingga me time ditemani dengan secangkir kopi favoritmu, kini bisa kamu lakukan di setiap kedai kopi. Seperti salah satu kedai kopi yang berlokasi di Jalan Percetakan, Jakarta Selatan, bernama Kopi Nyai ini.

Kedai Kopi Nyai juga menyajikan menu lain seperti camilan/copyright instagram @kopinyai

Kedai kopi yang berkonsep dengan ciri khas rasa kopi Indonesia akan memberikan sentuhan yang berbeda bagi para pengunjung dengan dekorasi etniknya. Mulai dari taplak dan hiasan dinding dengan motif etnik khas Indonesia hingga bantal kecil yang menghiasi beberapa kursi dengan sarung bermotif batik.

Hal yang unik dari kedai kopi ini adalah cerita di balik nama Kopi Nyai sendiri. Selain kedai kopi tersebut dikelola oleh dua perempuan muda yang handal dalam dunia bisnis, Ratu Nabilla dan Indah Rizki memilih nama Kopi Nyai dengan mengusung tema feminisme. Di mana, barista atau peracik kopi identik dengan laki-laki, Kopi Nyai menunjukkan sebaliknya. Racikan kopi di Kopi Nyai disuguhi langsung dari tangan para barista wanita atau yang disebut sebagai Nyai.

Barista di kedai ini adalah para perempuan hebat dan mengagumkan/copyright instagram.com @kopinyai

Menu andalan di Kopi Nyai juga diberi nama sesuai dengan cita rasanya masing-masing. Seperti, Kopi Susu Tradisional yang memiliki cita rasa khas Indonesia dengan campuran gula arennya dan Es Kopi Susu Kontemporer dengan espresso juga susu kental manisnya. Selain kopi, Kopi Nyai juga menyediakan berbagai minuman lainnya seperti Green Tea Latte, Thai Tea, hingga teh seduh dengan berbagai macam rasa.

Kudapan untuk menemani harimu dengan kopi yang disuguhkan Kopi Nyai juga hadir dengan berbagai pilihan. Seperti, macam-macam pastry, mulai dari Cookies Chocolate, Croissant hingga Donat Kampung dengan taburan gula halus di atasnya. Kopi Nyai juga bekerja sama dengan produk lokal makanan, TuBo yang menyuguhkan menu seperti, Homemade Truffle Mayonnaise dan Truffle Sambal Matah.

Ada banyak farian kopi di kedai ini/copyright instagram.com/@kopinyai

Memberikan kemudahan bagi para pecinta kopi, Kopi Nyai juga hadir dengan cabang keduanya yang berada di Mall Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat. Munculnya kedai kopi seperti Kopi Nyai, membuktikan bahwa perempuan juga bisa menekuni dunia barista dalam berbagai jenis seduhan. Yuk, dukung kopi lokal Indonesia dan nikmati aroma harumnya di setiap seduhannya.




(vem/mim)
;
Loading