Sukses

Lifestyle

Curhat Ke Bos Bisa Bantu Karyawan Depresi Jadi Produktif Kerja

Ladies, berbicara dengan bos ternyata bisa membantu karyawan yang sedang mengalami depresi atau masalah jadi lebih produktif lho. Mengapa demikian?

Para peneliti London School of Economics (LSE) menganalisis depresi di tempat kerja di 15 negara yang berbeda, termasuk Inggris. Jumlah partisipan sekitar 1.000 bos dan karyawan. Penelitian pun menunjukkan bahwa karyawan depresi lebih banyak mengambil cuti libur kerja jika bos mereka tidak memberikan solusi dan dukungan yang memadai.

70% karyawan yang depresi memang akan menyembunyikan kondisi mereka dari orang lain. Ini karena mereka takut mengalami diskriminasi saat bekerja. Penelitian tersebut pun menunjukkan bahwa reaksi bos pada karyawan ternyata mempengaruhi pekerjaan mereka. Bos yang menghindari curhatan karyawan mereka akan mendapati sang karyawan tak produktif meski sudah berlibur saat cuti.

Penelitian ini dilakukan agar pihak perusahaan bisa menciptakan lingkungan dimana karyawan bisa lebih bebas dan leluasa untuk sharing dengan bos mereka soal depresi yang dirasakan. Karyawan berharap mendapat dukungan dan pengertian. Karena itulah produktivitas juga sangat terpengaruh dengan hal ini.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
Loading