Sukses

Lifestyle

Kakek Ini Usianya 81 Tahun Tapi Otot Tubuhnya Bikin Terpana

Seiring bertambahnya usia seseorang, tidak sedikit yang semakin malas untuk berolahraga. Tidak sedikit pula yang akhirnya memiliki bentuk tubuh kurus dan jauh dari moment di mana ia memiliki otot tubuh kuat dan bikin terpana.

Namun jangan salah ladies, beberapa orang yang sudah berusia lanjut nampaknya tak ingin ketinggalan dari para anak muda untuk memiliki tubuh berotot dan berisi. Salah satu orang tua tersebut adalah kakek berusia 81 tahun bernama Toshisuke Kanazawa asal Jepang berikut ini.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi, mengutip dari laman odditycentral.com, kakek Kanazawa memiliki otot tubuh yang mengesankan. Ia juga memiliki bentuk tubuh nyaris sempurna seperti orang yang masih berusia 50an tahun. Rupanya, selama beberapa tahun terakhir kakek ini rutin pergi ke gym dan rutin melakukan olahraga demi membentuk tubuhnya agar mempesona.



Tak hanya rutin ke gym, ia juga dengan sangat baik dalam menjaga pola makannya dan pola tidurnya. Sejak usia 50 tahun, kakek Kazanawa bertekad untuk memperbaiki pola hidupnya dan membentuk tubuhnya. Ini demi menjaga kesehatannya dan membuat sang istri semakin senang setelah ia berhasil menjuarai kejuaraan nasional binaragawan untuk usia di atas 65 tahun.

Kakek Kazanawa memutuskan untuk berhenti merokok, berhenti minum-minuman keras dan memperbaiki pola dietnya seperti mengonsumsi natto, kedelai yang difermentasi, sup miso, serta suplemen protein. Kakek 81 tahun ini juga tidak mengonsumsi ikan maupun daging demi dapatkan tubuh idealnya.



Setiap hari, kakek Kazanawa akan menghabiskan waktu selama 3 jam untuk melatih ototnya. Dan demi dapatkan kulit kenyal serta awet muda, ia memakai minyak kuda. Pada tahun 2016, kakek ini berhasil menyabet juara untuk kejuaraan binaragawan nasional untuk usia di atas 65 tahun. Ia juga tercatat sebagai juara ke enam di dunia sebagai binaragawan mengagumkan dengan usia di atas 65 tahun.

Menurut Kazanawa sendiri, ia ingin terus menggeluti dunia binaragawan sampai usia 85 tahun atau sampai tubuhnya mengalami penurunan kesehatan. Tubuh kakek Kazanawa sungguh keren dan mengagumkan ya ladies?




(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
'Mbak Jalan-Jalan Terus, Pantesan Nggak Segera Punya Anak'
Artikel Selanjutnya
Membandingkan Diri dengan Orang Lain Takkan Membuat Keadaan Jadi Lebih Baik