Sukses

Lifestyle

Mengapa Pria Langsung Tidur Setelah Berhubungan Seks? Ini Alasan Ilmiahnya!

Ladies, apakah kamu sering mengamati bahwa pasanganmu akan langsung tidur setelah berhubungan seks? Ternyata ada penjelasan ilmiah di belakangnya. Seperti yang dilansir oleh Times of India, tak ada hubungannya antara rasa cinta atau penampilanmu di ranjang jika si dia langsung tidur setelah berhubungan intim.

Menurut ahli kesehatan, ketika seorang pria mencapai orgasme, dia akan mengalami perubahan kimia dalam tubuhnya. Ini terjadi ketika prolaktin biokimia dilepaskan dan membuatnya lelah hingga tertidur. Saat berhubungan dan mencapai klimaks, semua tenaga pun hilang dan digantikan oleh rasa lelah yang mengurangi glikoge yang menghasilkan energi di otot.

Lalu, apakah ini hanya terjadi pada pria? Karena wanita memiliki lebih sedikit massa otot, mereka tidak merasa terlalu lelah setelah berhubungan seks. Selain itu, hubungan seks membuat tubuh jauh lebih rileks dan membantu melepaskan hormon oksitosin.

Hormon ini akan membantu menghilangkan kecemasan pikiran dan juga stres. Inilah yang membuat pasanganmu akan mudah tidur setelah mencapai klimaks. Hal ini juga terjadi pada wanita namun perasaan mereka yang semi-terangsang, membantu mereka tetap aktif untuk beberapa saat.

Suami akan jadi lebih cepat tidur ketika berhubungan dengan lampu yang dipadamkan. Ini karena pria merasa lebih rileks dan bebas stres. Kegelapan memberi sinyal pada tubuh bahwa sudah saatnya tidur dan hormon melatonin memulai siklus istirahat.

Jadi, jika si dia langsung tidur bukan berarti tak sayang atau performamu di ranjang kurang memuaskan kok Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading