Sukses

Lifestyle

Tanpa Adanya Rasa, Apakah Mungkin Pria dan Wanita Bisa Bersahabat?

Katanya jika kamu berteman dengan lawan jenis, maka hubungan itu belum tentu murni sebuah pertemanan. Alasannya, karena awalnya kalian saling cocok dan sering menghabiskan waktu bersama setiap saat maka bisa saja mulai tumbuh benih-benih cinta. Memang kalian bisa saja saling mengakui bahwa kalian benar-benar berteman, tapi kalian tidak akan pernah tahu kapan dan dengan siapa hati itu akan berlabuh. 

Namun untuk menampis anggapan tersebut, ada saja lho sebagian orang yang bisa menjaga hubungan pertemanan lawan jenis. Namun terdapat aturan yang harus dijalani untuk memperjelas hubungan pertemanan kalian. Toh, berteman dengan lawan jenis akan saling menguntungkan jika salah satunya tidak baper. Untukmu yang penasaran, ini dia tips agar kamu bisa menjalani pertemanan dengan lawan jenis.

1. Jangan berteman dengan diselingi modus
Ini nih yang selalu menjadi alasan kenapa seseorang bisa tertarik untuk berteman dengan lawan jenis. Bukan karena tulus, melainkan karena ada maunya. Misalnya kamu ingin berteman dengannya karena ingin memacarinya, nah bisa saja kalian berteman namun kalian tidak benar-benar menjadi teman sesungguhnya.

2. Ajaklah pasanganmu agar tidak cemburu
Pasanganmu akan sangat cemburu jika melihatmu bersama lawan jenis. Alasannya karena dia belum mengenal temanmu dengan baik. Maka dari itu penting untuk mengenalkan dan mengajaknya untuk main bersama temanmu agar tidak ada salah paham.

3. Harus ada pembatas di antara kalian
Jika kamu sudah mulai akrab dengannya, jangan sekali-kali mencoba untuk sekedar memeluk atau memegang tangannya. Memang kalian sudah saling mengenal, tapi apakah kamu mau merusak pertemananmu hanya karena ia merasa kamu ada perasaan?

4. Jika ada yang mengakui, ambillah waktu sendiri
Hal ini yang pasti terjadi dalam setiap pertemanan antar lawan jenis. Tidak bisa dipungkiri karena kalian punya kecocokan dan pemikiran yang sama yang bisa membuat salah satu dari kalian menaruh perasaan lebih dari sekedar teman. Jangan langsung menjauhi, untuk menghargai perasaannya baiknya pikirkan terlebih dahulu dan bicarakan baik-baik bersamanya.

5. Jangan bertemu dengannya setiap waktu
Kamu bisa saja bertemu dengannya setiap saat seperti di lingkungan sekitar rumah ataupun saat di kampus. Namun, yang harus kamu tahu bahwa jika sering bertemu dengannya, kamu akan tahu perasaanmu yang sebenarnya apakah kamu menganggap dia cuma sebatas teman atau kamu merasa deg-degan tiap kali bertemu dengannya.

Jika kamu sudah memahami ada baiknya pikirkan terlebih dahulu saat memutuskan untuk berteman dengan lawan jenis. Sebenarnya bisa saja kalian berteman, namun harus selalu ada batasan untuk memperjelas hubungan pertemanan kalian.

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
Sadari 7 Tanda 'Toxic Friend' yang Hanya Berikan Dampak Buruk Bagimu
Artikel Selanjutnya
Menyoal Orang Baik Hati, Ini 4 Faktanya yang Sangat Tak Terduga