Sukses

Lifestyle

Wild Card dan Cerita Kemenangan 2 Startup The NextDev 2018 Batam

Tak terasa, agenda Talent Scouting The NextDev 2018 baru saja menginjak kota keempat. Setelah Surabaya, Semarang, dan Denpasar, kemarin (26/7) platform early stage startup terbaik di Indonesia itu menyapa para developer di Batam. Harus diakui Ladies, kalau kompetisi startup gagasan Telkomsel ini selalu berhasil memantik rasa ingin tahu para developer.

Deretan dewan juri ternama didatangkan untuk melakukan seleksi terhadap 15 startup terpilih. Di antaranya, Dennis Adhiswara (Founder dan CEO Layaria Network), Yoris Sebastian (Founder dan Creative Thinker of OMG Consulting), Alamanda Shantika (Founder Binar Academy), Denny Abidin (GM External Corcomm Telkomsel), dan M. Alfatih Timur (Co-Founder dan CEO KitaBisa.com). sebelum acara berlangsung, mereka mengaku amat penasaran pada ide dari para peserta Batam.

(c) Stella Maris

Acara yang berlangsung dari pagi hingga siang ini akhirnya memuluskan langkah 2 startup terbaik, yaitu Invesproperti.id dan Alamaak. Tentu saja penobatan keduanya sebagai pemenang Talent Scouting The NextDev 2018 bukan semerta-merta, melainkan dengan pertimbangan matang dari segala aspek. Mengenai hal ini, Denny Abidin selaku GM External Corporate Communication Telkomsel memberikan penjelasan.

"Melihat mereka selain punya presentasi yang bagus juga attitude yang sangat-sangat bagus. Paling penting sebagus apapun aplikasinya, attitude baik sangat mempengaruhi. Kami juga melihat bagaimana teknologi yang ujung-ujungnya adalah human touch," terang Denny saat diwawancarai usai acara.

Selain itu, Denny juga menambahkan jika para pemenang dipilih juga berdasarkan tema besar The NexDev 2018, yaitu Passion + Purpose = Social Impact. Untuk mencapai passion, peserta harus memiliki good willing dalam memberikan kontribusi, dalam rangka mencapai tujuan yaitu startup yang berhasil. Tujuan tersebut tentunya berkaitan dengan investor.

"Dalam menjalankan bisnis harus bisa meyakinkan (investor) siapa tim yang akan menetukan bisnis model yang berhasil dan bertahan atau tidak," terang Denny.

(c) Stella Maris

Daya tarik Talent Scouting The NextDev 2018 di Batam bukan hanya tentang terpilihnya Invesproperti.id dan Alamaak, tapi juga keberadaan Wild Card. Privilege ini diberikan pada sebuah startup yang mamu tampil menarik menyajikan pitch deck dan sanggup menggugah interest dewan juri. Dan akhirnya, startup GuruNgaji terpilih dan berhak juga melaju ke Jakarta berbekal Wild Card tersebut.

Ingin punya peran luar biasa untuk Indonesia, Ladies? Segera ikutan Talent Scouting di kota selanjutnya dan jangan lupa buat submit ide di www.thenextdev.idya. Deadline submission untuk Talent Scouting di Samarinda jatuh pada 15 Agustus 2018, 15 September 2018 di Yogyakarta, dan Jakarta pada 15 Oktober 2018

Yuk, hadirkan impact sosial bagi negeri bersama The NextDev 2018!

(vem/zki)

Loading
Artikel Selanjutnya
Inilah 5 Alasan Mengapa Harus Membaca Puisi
Artikel Selanjutnya
Hindari Obesitas, Simak Bagaimana Tubuh Membakar Lemak