Sukses

Lifestyle

Cara Bangun Hubungan Kembali Setelah Pasangan Selingkuh

Perselingkuhan menjadi salah satu penyebab hancurnya hubungan. Ada yang memutuskan untuk langsung meninggalkan pasangan yang selingkuh. Namun, tak sedikit yang bersedia memaafkan pasangan yang berselingkuh.

Nah, bagaimana sih cara mengatasi dan membangun kembali hubungan dengan pasangan usai perselingkuhan? Intip ulasannya seperti yang telah dilansir oleh bustle.com berikut ini yuk.

  • Mayoritas orang menganggap perselingkuhan adalah hal yang sangat amat buruk. Padahal perselingkuhan terjadi karena ada sebabnya. Bagi beberapa pasangan, setelah berbaikan dan membangun kepercayaan kembali, mereka akan menjadi pasangan yang lebih kuat, menurut Dr. Kristen Mark, peneliti seks dan hubungan.
  • Setelah itu, cari tahu penyebab perselingkuhan terjadi. Menurut psikolog Dr. Peggy Drexler, penting untuk mengetahui akar masalahnya. Hal ini penting dilakukan untuk memahami kesalahan dan memperbaikinya agar tak sampai terjadi lagi di masa depan.
  • Kamu dan pasangan benar-benar mengakhiri semua interaksi dengan pria atau wanita lain. Ini tidak akan mudah, tapi ini merupakan awal untuk memulai hubungan dengan kepercayaan yang terkhianati oleh perselingkuhan.
  • Jangan membicarakan kembali tentang perselingkuhan karena hanya akan menyulut pertengkaran.
  • Setidaknya perlu waktu satu tahun bagi pasangan yang dikhianati untuk merasa bahwa dia dapat mempercayai pasangannya yang berselingkuh.
  • Salah satu langkah penting dalam memperbaiki hubungan adalah terbuka dan jujur. Sikap terbuka dan jujur sangat membantumu dan pasangan untuk membangun kembali kepercayaan yang sudah hilang.
  • Minta bantuan orang yang benar-benar kamu percaya untuk memberi masukan dan saran terbaik terkait hubungan kalian.


Nah Ladies, siapkah kamu untuk kembali membangun kepercayaan setelah perselingkuhan?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Ini Bisa Buktikan Pasangan Layak Dipercaya
Artikel Selanjutnya
4 Cara Cepat Move On Jika Pasangan Selingkuh Darimu