Sukses

Lifestyle

Tips Membeli Rumah Melalui Pameran Properti

Memiliki rumah memang selalu menjadi idaman setiap orang. Memiliki rumah memang tidak mudah, butuh usaha untuk memilikinya. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan sering mendatangi pameran properti. Rumah yang dijual saat pameran properti tentu memiliki harga yang lebih terjangkau. Selain itu banyak bonus yang akan ditawarkan.

Nah, agar tidak salah pilih. Berikut ini adalah tips untuk mendapatkan rumah melalui pameran properti. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Kenali Karakter Kamu

Sebelum memutuskan membeli rumah, coba pahami karakter kamu. Ajukan pertanyaan kepada dirimu. Apakah kamu siap tinggal di lokasi yang jauh? Jika jawabannya ya maka kamu bisa memilih perumahan yang biasanya berlokasi di pinggiran kota.

Atau mungkin kamu siap hidup berhimpitan di tengah kota agar mobilitas kamu lebih mudah ke tempat kerja? Jika begini, apartemen cocok untuk kamu ali-alih rumah permanen di lingkungan perumahan.

2. Pahami Kemampuan Kamu

Berapa besar gaji kamu, berapa kebutuhan dan angsuran kamu. Sebelum memutuskan membeli rumah pahami kemampuan kamu. Jangan memaksa untuk membeli rumah yang jauh di atas kemampuan kamu. Pertimbangkan kemampuan finansial agar kamu lebih mudah menentukan kisaran harga properti yang akan kamu beli.

Jika kamu dan pasangan sama-sama bekerja, tidak ada salahnya kamu meningkatkan limit kredit yang akan kamu ambil. Ingat batas angsuran maksimal adalah 30% dari total pendapatan.

3. Jangan Buru-Buru Membayar Uang Muka

Saat melihat rumah di pameran rumah mungkin kamu akan merasa tertarik dan berminat untuk menyetujui penawaran tersebut. Agar tidak menyesal, hindari untuk membayar uang muka terlebih dahulu. Coba untuk meminta pengembang membuat surat pesanan rumah dengan hal-hal yang dijanjikan.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu perhatikan saat membeli rumah di pameran properti. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
;
Loading