Sukses

Lifestyle

Sehat Kaya Manfaat, Ini 3 Cara Mengolah Telur Ikan Segar Agar Tidak Hancur

Siapa yang tak tergoda dengan ikan goreng lengkap dengan sambalnya? Atau olahan salmon yang segar meski dimakan mentah-mentah. Ikan memang memiliki daging yang lembut dan nikmat serta menyehatkan. Tapi bukan hanya dagingnya saja yang enak disantap dan bergizi, telurnya juga lho.

Telur ikan sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan protein dan lemak. Khususnya untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Nah, mungkin saja Ladies dan Mom menemukan telur ikan yang masih segar di pasar dan bingung mengolahnya? Ini dia tips mengolah telur ikan segar yang bisa dipraktekkan di rumah:

Foto: copyright healingourchildren.net

Mencuci telur ikan

Tekstur telur ikan sangatlah rapuh. Oleh karena itu saat mencucinya haruslah perlahan-lahan di dalam wadah berisi air bersih. Tak perlu ditekan-tekan, dicuci dengan air yang tekanannya kencang atau digosok-gosok karena sebetulnya telur ikan tidak terlalu kotor kok.

Menghilangkan bau amis

Untuk menghilangkan bau amis, cukup lumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan sekitar 10 menit, baru diolah.

Menghindari hancurnya telur ikan

Setelah direndam, kukus atau rebus terlebih dahulu telur ikan agar tidak hancur saat diolah. Kukus atau rebus selama 10 menit saja. Setelah itu bisa diolah menjadi berbagai masakan.

Itu dia beberapa tips mengolah telur ikan yang bisa kamu coba. Selamat memasak!

(vem/wnd)
;
Loading