Sukses

Lifestyle

Cuci Mobil di Sungai Biar Hemat, Pengeluaran Pria Ini Justru Membengkak

Siapapun pasti tak ingin bernasib sial. Namun apa boleh buat, kita sebagai manusia hanya bisa berencana sedangkan Tuhan sebagai penentunya. Apa yang kita rencanakan belum tentu terlaksana dengan baik. Termasuk ketika kita berencana berhemat seperti apa yang dilakukan pria asal negeri Tirai Bambu, China ini.

Melansir dari laman odditycentral.com, seorang pria yang tak disebutkan namanya sedang menaiki mobilnya seharga 2 Miliar Rupiah di sebuah tepi sungai di Sichuan, China. Saat melihat air sungai yang jernih, pria ini pun tergerak hatinya untuk mencuci mobilnya di sungai.

Dengan mencuci mobilnya di sungai, ia bakal bisa berhemat hingga 20 yuan atau setara dengan Rp42 ribu. Ia pun begitu bahagia dengan rencananya tersebut. Tanpa pikir panjang, si pria kemudian memarkirkan mobilnya ke dalam sungai.

Mobil mewah seorang pria yang hendak menghemat uangnya dengan mencuci mobilnya di sungai/copyright odditycentral.com

Sayang, dalam waktu yang bersamaan air sungai meningkat dengan cepat. Bukannya tercuci hingga bersih, mobil pria itu justru terendam air sungai hingga setengah badan. Dalam sebuah rekam video yang beredar, si pria bahkan naik ke atas mobil untuk menyelamatkan dirinya.

Pria itu kemudian melakukan panggilan darurat ke petugas berwenang setempat. Beruntung, pria itu bisa diselamatkan. Mobil berharga miliaran rupiah itu juga berhasil diselamatkan namun dengan kondisi yang memprihatinkan. Air sungai masuk ke dalam mobil dan membasahinya.

Atas apa yang menimpa si pria, netizen pun ramai-ramai berkomentar. Beberapa netizen menilai bahwa si pria adalah orang yang cukup pelit sehingga untuk mencuci mobil saja memanfaatkan air sungai. Tapi beberapa netizen lain menganggap bahwa si pria sedang mengalami kesialan di waktu dan tempat yang kurang tepat.

(vem/mim)
Loading