Sukses

Lifestyle

Kebakaran di Pulau Gili Lawa Diduga Kuat Karena Kembang Api

Akibat ulah manusia, keindahan alam kembali rusak. Kali ini adalah pulau GIli Lawa yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur. Pada tanggal 1 Agustus 2018 malam, ada kebakaran cukup besar yang melalap pulau tersebut. Angin yang berhembus kencang membuat api dengan cepat meluas membakar kawasan yang terkenal dengan keindahan hamparan hijaunya.

Dari info yang didapat melalui pengelola Taman Nasional Komodo, kebakaran diduga datang dari percikan kembang api yang digunakan sebagai properti foto prewedding sepasang wisatawan. Sungguh sangat disayangkan, karena ingin mendapat foto yang bagus sampai menyebabkan kerusakan alam.

Seorang blogger traveller yang juga akrab dengan Gili Lawa, Asoka Remadja pun menuliskan di sosial medianya jika kejadian ini adalah pembelajaran buat semua, open trip hingga leader trip, jangan karena konten dan foto bagus jadi mengorbankan mother nature.



Gili Lawa merupakan pulau yang indah di gugusan Kepulauan Komodo, setelah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca. Pulau ini memang tak berpenghuni, namun selalu menarik perhatian wisatawan.

Diperkirakan sekitar 10 hektar wilayahnya hangus terbakar api. Sampai saat ini masih diselidiki lebih lanjut soal kasus ini. Well, sekali lagi jangan hanya karena ingin hasil foto yang bagus, kamu sampai mengorbankan keindahan alam dengan merusaknya ya Ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading