Sukses

Lifestyle

Buah Lemon, Rahasia Mudah Untuk Mengatasi Masalah Bau Amis Pada Ikan

Sejak beberapa hari terakhir, harga daging ayam dan telur terus merangkak naik. Akibatnya, kita harus pandai-pandai memilih bahan masakan yang memiliki harga terjangkau dengan rasa yang tetap menggugah selera serta kaya protein.

Ikan adalah salah satu bahan masakan yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti daging ayam dan telur. Selain memiliki rasa yang enak, ikan juga kaya nutrisi dan gizi yang sangat baik buat kesehatan. Ikan bahkan dipercaya kaya akan omega 3 yang bisa mencerdaskan otak.

Namun sayangnya, ikan juga identik dengan baunya yang amis dan durinya yang cukup mengganggu. Kamu tak perlu khawatir mengenai kedua hal ini ladies. Dengan memanfaatkan bahan sederhana yang ada di sekitar kita semisal buah lemon, kita bisa mengatasi bau amis pada ikan dengan sangat mudah dan cepat.

Bagaimana Mengatasi Bau Amis Ikan Pakai Lemon?
Cara untuk mengatasi bau amis pada ikan dengan buah lemon sangatlah mudah. Kita hanya perlu mencuci bersih ikan, membersihkan sisiknya kemudian melumuri tubuh ikan dengan air lemon. Diamkan selama beberapa menit sebelum dicuci kembali dan dimasak.

Nah ladies, untuk mengatasi bau amis pada ikan sebenarnya sangat mudah bukan? Selain buah lemon, bahan alami lain seperti daun dan jeruk purut, air cuka, jahe dan apel juga sangat ampuh untuk mengatasi masalah bau amis pada ikan. Semoga informasi ini bermanfaat.




(vem/mim)
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Mudah Membersihkan Ceker Ayam Agar Lebih Bersih
Artikel Selanjutnya
Cara Membuat Minyak Bawang Putih Serbaguna