Sukses

Lifestyle

Prosesi Siraman Calon Istri Panji Trihatmodjo dengan Adat Jawa

Ladies, Pandji Trihatmodjo akan segera melepas masa lajangnya dengan wanita pilihannya yakni Varsha Strauss. Keduanya pun melangsungkan adat siraman.

Di hari yang sama dengan Panji Trihatmodjo melangsungkan siraman, Varsha Strauss pun menggelar acara yang sama. Meski tak berdarah Indonesia sama sekali, tetapi Varsha tetap mengikuti tata cara pernikahan Jawa. Perempuan berdarah Austria namun lahir dan besar di Amerika ini pun memakai kebaya dan sanggul kala siraman. Seperti inilah prosesi siraman Varsha di rumah keluarga Panji.

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Didampingi ibu dan kakaknya, Varsha Strauss memasuki lokasi acara siraman yang digelar menjelang hari pernikahannya dengan Panji Trihatmodjo, Kamis, (2/8).

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Tidak hanya ayah dan ibu Varsha yang turut menyiramkan air bunga, Tutut Soeharto juga menyiramkan air siraman ke calon menantu keponakannya. Penuh sayang, Tutut mencium kening dan kedua pipi Varsha. Varsha pun mencium tangan Tutut sebagai tanda hormat.

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Meski tak berdarah Jawa, tetapi Varsha terlihat sangat anggun dan pantas memakai kebaya. Ia pun terlihat sangat cantik di hari siramannya.

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Ibunda Varsha pun juga memakai kebaya dan sanggul. Demikian pula dengan kakaknya, Nita Strauss yang biasanya tampil gahar lantaran ia adalah seorang gitaris band metal. Namun khusus di hari pernikahan adiknya, Nita tampil feminin dengan kebaya.

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Ayah Varsha pun juga memakai beskap ala Jawa. Dan meski keluarga mereka tinggal di Amerika, namun Varsha dan keluarganya tetap melakukan sungkem seperti adat Jawa.

Hak Cipta: instagram/wirarahmanto

Ayah dan ibu Varsha pun juga berjualan dawet yang merupakan rangkaian acara dari pernikahan ala Jawa. Hanya dalam hitungan hari, Panji dan Varsha akan resmi jadi suami istri.

Semoga acaranya nanti berjalan lancar.

Sumber: KapanLagi.com

(vem/ivy)
Loading
Artikel Selanjutnya
Suasana Siraman Panji Trihatmodjo Didampingi Bambang dan Halimah Kamil
Artikel Selanjutnya
Selamat, Bobby Nasution Resmi Menjadi Seorang Ayah!