Sukses

Lifestyle

Bermuka Dua, Ini 5 Ciri-ciri Orang yang Suka Membicarakanmu Di Belakang

Apakah kamu pernah merasakan saat mendatangi teman-temanmu, mereka bisa tiba-tiba terdiam? Jika iya, mungkin bisa saja membicarakan sesuatu yang disembunyikan padamu. Misalnya bisa saja mereka membicarakan orang lain yang tidak mereka sukai dan yang paling ditakutkan adalah mereka bisa saja sedang bergosip tentangmu. Ketika kamu memandang mereka, mereka bisa saja tiba-tiba menutup diri seolah tidak terjadi apa-apa.

Namun, jangan terburu-buru untuk menyimpulkan apa yang terjadi. Sebelum berpikir yang tidak-tidak, ada baiknya cari tahu lima ciri jika orang yang sedang membicarakanmu di belakang berikut ini.

1. Mereka tidak berani menatap matamu

Perhatikan saat mereka berbicara denganmu apakah ia membuang wajah dan melihat ke arah lain dengan waktu yang lama. Selain itu, bisa saja menatap dalam waktu yang lama tidak seperti orang biasanya. Jadi, jika kamu merasa cara pandangnya terlihat berbeda, bisa saja ada hal yang disembunyikannya.

2. Mereka terlihat tidak nyaman jika ada kamu

Kalau kamu mulai penasaran, cobalah mengajaknya ngobrol seperti biasa maka kamu bisa melihat respon mereka. Jika mereka akan terus memperlihatkan perilaku tidak nyaman, gerakan tidak biasa, ataupun ingin obrolan cepat selesai bisa jadi mereka ingin menghindarimu.

3. Mereka bisa tiba-tiba terdiam dan membeku

Selain itu ciri lainnya bisa kamu temukan jika body languange mereka terlihat tertutup seperti menutupi mulut dan menyilangkan tangan yang bisa menandakan bahwa mereka nervous dan ingin mempertahankan diri.

4. Mereka terlihat kaku saat diajak ngobrol

Mereka akan terlihat kaku saat tersenyum dan tiba-tiba menyapamu saat merasa situasi semakin awkward. Namun, ada baiknya pahami juga mungkin dia merasa tidak percaya diri jika menyapamu jadi jangan membuat kesimpulan terlebih dahulu.

5. Gerak tubuhnya mengarah ke pintu

Jika kamu memperhatikan secara detail, gerak tubuh seperti kaki yang mengarah ke arah pintu keluar bisa menjadi simbol bahwa mereka ingin cepat-cepat kabur darimu. Hal ini patut dicurigai ketika mereka ingin cepat keluar dari ruangan karena bisa saja mereka kepergok saat membicarakanmu.

Jika kamu merasa pernah dilakukan seperti kelima hal di atas pada orang terdekatmu baiknya segera bicarakan agar tidak terjadi salah paham dan sakit hati. Dengan begini kamu dan mereka akan sama-sama terbuka dan bisa menjaga hubungan tetap baik.

 

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Kamu Adalah Pendengar yang Baik Sebagai Teman Curhat
Artikel Selanjutnya
Untuk Introvert, Ada Cara Mudah Agar Bisa Jadi Orang yang Terbuka