Sukses

Lifestyle

Jalani LDR Hingga Akhirnya Menikah, Ini Tips Sukses LDR Dari Tasya & Randi

Ladies, menjalani hubungan Long Distance Relationship atau yang sering kita sebut LDR, memang tidak mudah. Mulai dari rindu karena jarang bertatap muka, atau koneksi internet tiba-tiba terputus ketika sedang berkomunikasi melalui media sosial.

LDR memang sulit, namun bisa berujung di pelaminan lho. Seperti pasangan Tasya Kamila dan Randi Bachtiar yang baru saja resmi menikah pada 5 Agustus 2018, di Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Sebelum menikah, pasangan ini menjalani pendekatan hingga pacaran secara LDR. Tasya mengatakan, sejak awal pendekatan dirinya sulit sekali untuk bertemu Randi yang sedang menempuh kuliah di salah satu universitas di Bandung. Mereka berdua pun hanya mengandalkan fitur BBM untuk saling berkomunikasi.

“Pertama ketemu dikenalin sama sahabat aku yang ternyata adik Randi. Akhirnya mereka menjodohkan kita. Pertama sulit ketemu karena Randi kuliah di Bandung, aku di Jakarta. Berhubungan lewat BBM, akhirnya kita ketemu. Jadi dari awal kenal memang sudah LDR,” ujar Tasya saat ditemui dalam konfrensi Pers pernikahan Tasya, di Jakarta, (5/8).

Tak hanya sampai disitu, Tasya pun kembali menjalani LDR dengan Randi ketika dirinya memutuskan untuk melanjutkan kuliah S2nya di Amerika Serikat.

LDR itu berlangsung selama dua tahun, sampai Tasya menyelesaikan pendidikan S2 itu pada 2018.

“Saat di Jakarta, aku juga udah sering LDR karena Randi kerjanya harus beda-beda kota. LDR pun berlanjut ketika saya harus kuliah di luar negeri. Jadi selama berhubungan kita LDRan terus,” ujar perempuan lulusan jurusan Public Administration di Columbia University, New York, AS.

Akhirnya setelah kurang lebih enam tahun pacaran, pasangan ini pun memutuskan menikah. Nah, Tasya dan Randi pun memiliki tips bagaimana membina hubungan baik ketika LDR.

Randi mengatakan, ada tiga kunci agar hubungan LDR berlanjut ke jenjang pernikahan. Pertama, saling menghormati, kemudian selalu menyayangi, dan selalu menyediakan waktu satu sama lain untuk berkomunikasi.

“Tiga hal itu menjadi hal yang penting untuk menjalani LDR, bila ingin hubungannya berlanjut hingga ke pelaminannya,” tutup Randi.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading