Sukses

Lifestyle

5 Cara Jitu Usir Rasa Kesepian Biar Tetap Semangat Seharian

Merasa kesepian adalah salah satu perasaan yang mengganggu. Rasa kesepian bisa saja membuat seseorang merasa nggak dicintai dan menganggap dirinya nggak dibutuhkan di dunia ini lagi. Memang di era digital ini kamu bisa chat dengan teman atau sekedar menonton video, namun tanpa disadari kamu malah jadi kurang melakukan kontak langsung degan orang lain. 

Kesepian memang bisa datang dari mana saja, bahkan saat kamu berada di keramaian. Maka dari itu kamu harus bisa mengetahui cara mengatasinya. Untuk itu kamu harus ketahui beberapa cara berikut ini.

1. Terima perasaan kesepianmu
Sebenarnya normal-normal saja untuk seseorang merasakan kesepian. Kamu bisa saja lho menikmati rasa kesepian dengan nggak membuka sosial media yang hanya berisi orang-orang bahagia saja. Dengan merasakan momen kesepian, kamu juga bisa merefleksikan diri seperti impian apa yang belum kamu capai sampai saat ini, prestasi apa yang sudah kamu raih, dan sebagainya.

2. Berpikir positif
Saat kesepian mungkin kamu akan menyalahkan diri karena kurang pintar dalam bergaul, padahal belum tentu hal itu betul adanya. Cobalah berpikir positif kalau kesepian bisa membuatmu berpikir kreatif. Dengan menikmati momen kesepian, siapa tahu kamu bisa dapat ide seperti membuka bisnis atau sekedar ide menulis di blog.

3. Berinteraksi dengan orang lain
Kesepian juga bisa menjadi tanda kalau kamu butuh berinteraksi dengan orang lain. Kamu bisa mencoba mengontak teman lama dan mengajaknya bertemu. Selain itu kamu juga bisa bergabung dengan komunitas yang sesuai dengan minatmu.

4. Manjakan diri sendiri
Memanjakan diri adalah salah satu cara terbaik untuk mengusir kesepian yang melanda. Kamu bisa pergi ke salon untuk potong rambut atau sekadar melakukan body massage. Nantinya pikiran dan badanmu akan merasa lebih segar dari sebelumnya.

5. Hidupkan kembali hobimu
Yuk mulai libatkan semua hal yang bisa membuatmu semangat. Mulailah menggali hobimu yang terpendam karena kesibukan seperti fotografi, menjahit, melukis, atau apapun yang membuatmu senang.

Selain kelima cara di atas, masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan seperti berjalan-jalan di sekitar rumah untuk menghirup udara segar. Menarik sekali ya, selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading