Sukses

Lifestyle

Ditolak Kerja, Jangan Sedih! Begini Cara Untuk Cepat Bangkit Lagi

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan dalam hidup mereka. Salah satu kegagalan yang bikin down adalah ditolak kerja. Setelah dinyatakan belum lolos seleksi kerja, memang berat sekali rasanya untuk segera bangkit. Apalagi jika kamu baru saja lulus kuliah. Hal ini sebenarnya wajar saja Ladies. Tapi jangan biarkan berlarut-larut. Kamu harus langsung bangkit ya.

Agar tak berlarut-larut tenggelam dalam kesedihan, berikut ini ada cara untuk bisa bangkit kembali dan menjalani hari dengan penuh semangat.

  • Yang pertama, lihatlah sisi penolakan ini sebagai jalanmu untuk berkembang. Untuk meraih pekerjaan yang kamu impikan, kamu harus mengasah segala kemampuan agar lebih matang lagi. Kamu punya banyak waktu untuk berkembang dan mempersiapkan diri untuk seleksi yang lain.
  • Hindari berandai-andai hal yang membuatmu sibuk mencari-cari kesalahan diri sendiri. Kegagalan itu wajar kok. Terima saja kritik dan saran yang membangun sebagai evaluasi.
  • Pamper yourself setelah kecewa. Ambil waktu sebanyak mungkin untuk me time. Kamu bisa melampiaskan segala rasa kecewa dan sedih dalam satu hari dengan beli cake favorit, shopping, atau curhat di blog. Lakukan saja aktivitas yang membuatmu lebih ikhlas dan menghilangkan rasa kecewa.
  • Selama 24 jam, hindari membuat keputusan permanen. Kamu baru saja mengalami penolakan dan masih dalam keadaan perasaan yang campur aduk.
  • Jangan salahkan dirimu. Bisa saja kamu sudah bagus, namun ada pelamar lain yang kriterianya lebih sesuai dengan yang dicari perusahaan. Ya, anggap saja ini belum rezekimu.
  • Jangan menunda untuk segera bangkit dari rasa kecewa ya Ladies. Langsung hilangkan rasa sedih dan percayalah akan ada hikmah yang besar di balik penolakan yang kamu alami.


Ingat, akan selalu ada pelangi yang indah seusai hujan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
;
Loading