Sukses

Lifestyle

Jangan Dibiasakan, Hal Ini Tanpa Disadari Membuatmu Pekerjaanmu Jadi Stres

Bekerja seringkali membuat stres dan penuh tekanan. Hal ini harus dimaklumi karena kamu harus bisa menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Memang menjadi wanita karir semakin banyak tantangan, maka kamu perlu tahu apa saja yang bisa menghambat pekerjaanmu.

Selain itu, sebenarnya masih ada beberapa hal yang harus kamu sadari, berikut ini yang harus kamu ketahui.

1. Meja kerja berantakan

Kertas yang berserakan, buku-buku yang tertumpuk berantakan tentunya hanya akan membuatmu jadi makin stres. Sebaiknya mulailah merapikan meja sebelum pulang kantor. Hal ini penting agar kamu bisa punya pikiran yang segar saat kembali ke kantor dan bisa dengan mudah menemukan benda-benda yang dibutuhkan. Toh, meja yang rapi juga bisa meningkatkan mood.

2. Terlalu sering lembur

Idealnya jam kerja karyawan kantor adalah 8 jam atau 40 jam per minggu. Maka kamu harus mengevaluasi diri sendiri apakah kamu lembur karena pekerjaan yang menumpuk atau kamu yang suka menunda. Kamu harus pintar membagi fokus dan waktu serta bisa mengesampingkan kepentingan pribadi dalam hal pekerjaan.

3. Selalu komplain

Jika kamu punya banyak masalah, tentunya kamu harus bisa menceritakan hal tersebut pada orang lain agar tidak menjadi beban. Kamu harus mau mengambil keputusan apakah mau tetap bekerja dis ana, berhenti mengeluh, atau mau mencari pekerjaan lain yang tidak membuatmu sering mengeluh. Kamu harus bisa memikirkan sudut pandang yang positif untuk bisa bekerja di perusahaan tersebut.

4. Sulit berkata 'tidak'

Mematuhi perintah atasan atau membantu rekan kerja memang merupakan hal yang baik. Meski begitu kamu harus melihat keadaan dan kesanggupanmu dalam mengerjakan hal tersebut. Jika kamu selalu mengiyakan setiap orang yang meminta bantuan maka kamu bisa lembur dan mudah kelelahan.

5. Tidak yakin dengan performa kerja

Kamu memang sudah berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan deadline tepat waktu. Namun, kamu masih punya perasaan tidak yakin terhadap semua pekerjaanmu. Pastinya perasaan inilah yang bisa mengganggu pikiran. Hal ini tentunya bisa menjadi kesempatanmu kepada atasan mengenai performa kinerjamu. Dengan begitu kamu bisa memuaskan perusahaan dan memperbaiki masalah yang terjadi.

Bekerja memang merupakan hal yang harus dilakukan secara profesional. Namun, jika kamu tidak melihat kondisi kesehatanmu seperti sering lembur maka hal itu bisa menjadi yang buruk. Kamu harus bisa menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Maka kamu bisa terhindar dari yang namanya stres.

(vem/mgg)
;
Loading