Sukses

Lifestyle

Daftarkan Diri Kamu Jadi Relawan Wardah Inspiring Movement

Sebentar lagi rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang ke-73. Biasanya, ada banyak cara yang dilakukan untuk memperingati hari penting tersebut, seperti upacara bendera atau mengikuti perlombaan.

Seperti halnya, kosmetik asal Indonesia, Wardah, yang ikut merayakan hari Kemerdekaan tahun ini dengan meluncurkan Wardah Inspiring Movement (WIM). Program tersebut merupakan sebuah kampanye yang memayungi empat bidang CSR Wardah, diantaranya pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, dan lingkungan.

Berbeda dengan program CSR pada umumnya, WIM mengandung unsur partisipatif, di mana individu, komunitas, dan organisasi dapat bergabung bersama Wardah untuk menjalankan program-program CSR tersebut.

“Selama lebih dari lima tahun terakhir, Wardah telah berkolaborasi dengan puluhan organisasi, yayasan, maupun gerakan di Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan CSR. Sayangnya, kegiatan-kegiatan tersebut cenderung berdiri sendiri-sendiri, sehingga dampaknya kurang terasa. Pada kesempatan ini, kami memperkenalkan WIM untuk menyelaraskan pengimplementasian empat pilar CSR Wardah. Kami berharap, kegiatan yang lebih terintegrasi dapat membawa hasil yang lebih besar bagi Indonesia,” ujar Salman Subakat, Chief Marketing Officer PT Paragon Technology and Innovation, saat ditemui dalam peluncuran WIM, di Jakarta, Rabu (15/8).

Dari segi pendidikan, WIM tersebut akan memberikan kesempatan belajar bagi semua orang. Mulai dari pemberian beasiswa bagi para mahasiswa, pemberian pelatihan untuk guru, hingga program pendidikan keluarga.

Lalu kesehatan, akan diberikan edukasi dan deteksi dini untuk penyakit kanker serviks dan payudara, serta bantuan pengobatan dan dana operasional rumah singgah untuk penyakit anak. Sedangkan, bidang pemberdayaan perempuan, akan mengajarkan para perempuan untuk wiraswasta. Dan yang terakhir, bidang lingkungan untuk mengelola sampah dan pelestarian lingkungan.

Nah, kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan CSR dengan cara mengakses microsite dihttp://wardahbeauty.com/inspiring-movement ini bertemakan ‘Kebaikan Hati untuk Negeri’. Dalam microsite tersebut, kamu dapat, mendaftarkan diri untuk menjadi relawan dalam kegiatan CSR offline yang Wardah dan mitra-mitra Wardah lakukan. Mengirimkan konten edukatif dan inspiratif yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan, serta lingkungan; baik dalam bentuk video, artikel, maupun gambar.

Tim Wardah akan mengurasi konten-konten yang masuk, menampilkan konten-konten terpilih di microsite, dan membagikannya secara offline melalui program-program offline Wardah kepada mereka yang membutuhkan.

“Indonesia memiliki banyak sumber daya manusia dengan jiwa sosial yang tinggi. Hanya saja, banyak orang terkadang memiliki keraguan dan kebingungan untuk memulai suatu gerakan kebaikan. Berangkat dari alasan ini,kami berusaha untuk menghadirkan sebuah wadah yang dapat melibatkan semakin banyak anggota masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial yang kami miliki. Kami percaya, kumpulan kontribusi-kontribusi sederhana dapat menjadi sebuah kontribusi besar jika kita lakukan bersama,” tambah Salman.

Sebagai apresiasi bagi masyarakat yang berpartisipasi dalam WIM, Wardah setiap bulannya akan memilih partisipan dengan konten online paling kreatif dan inspiratif / partisipan dengan jumlah partisipasi kegiatan offline terbanyak untuk menjadi Duta Wardah Inspiring Movement. Profil dan konten Duta Wardah Inspiring Movement akan ditampilkan di microsite WIM dan diamplifikasikan di akun-akun media sosial Wardah, agar dapat semakin menginspirasi anggota masyarakat lain untuk ikut berpartisipasi.



“Saya percaya setiap orang memiliki pengetahuan, keahlian, ataupun pengalaman yang sangat berharga untuk dibagikan kepada orang lain. Adanya WIM mampu memudahkan masing-masing orang untuk berbagi kekayaan tersebut. Karena itu, saya berharap banyak orang akan terdorong untuk berpartisipasi dalam WIM. Mari bersama kita buat perubahan berarti bagi Indonesia,” ujar Tatjana Saphira, Brand Ambassador Wardah.

(vem/asp)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading