Sukses

Lifestyle

Jhoni 'si Pemanjat Tiang Bendera' Punya Keinginan kepada Pak Jokowi

Aksi siswa SMPN Silawan kelas 7, Yohanes Andigala atau yang akrab disapa Jhoni ini memang sangat heroik. Videonya memanjat tiang bendera saat upacara Hari Kemerdekaan yang digelar di wilayah perbatasan RI-Timor Leste itu tak butuh lama untuk langsung viral.

Saat itu tali di tiang bendera putus dan simpulnya menyangkut di puncak. Setelah lagu Indonesia Raya selesai dikumandangkan, Jhoni pun langsung beraksi memanjat tiang bendera untuk meraih tali putus kembali ke bawah.

Peserta yang menyaksikan aksi Jhoni tersebut pun bertepuk tangan memberi semangat, meski tiang bendera sempat terlihat oleng ke kanan dan ke kiri akibat menahan bobot Jhoni. Setelah tali yang putus kembali ke bawah, aparat TNI-Polri dan petugas pengibar bendera langsung menerimanya lalu mengikatnya dan mengibarkan kembali bendera sambil memberikan penghormatan.

Sosok Jhoni pun langsung jadi sorotan. Seperti yang dikutip dari merdeka.com, Jhoni punya keinginan kepada Presiden Jokowi. Ia ingin bapak presiden bisa membantunya agar bisa terus bersekolah hingga perguruan tinggi. "Saya ingin sekali Pak Presiden Joko Widodo bisa tanggung biaya sekolah sampai kuliah," kata Jhoni saat dihubungi dan ditanya harapannya ke depan, Jumat (17/8).

"Bapak saya kerja kebun dan sering sakit jadi saya bantu cari uang, dengan petik asam untuk dijual, mama saya ibu rumah tangga," tambah bocah yang bercita-cita yang ingin jadi tentara ini.

Kita doakan semoga harapan dan keinginan Jhoni bisa terkabul ya ladies.

(vem/nda)
;
Loading