Sukses

Lifestyle

Indonesia Kembali Raih Emas, Ini Fakta Lindswell Kwok Si Ratu Wushu

Indonesia kembali meraih medali emas, kali ini ratu wushu Indonesia, Lindswell Kwok, mempersembahkan medali emas dari nomor Taijijian, Senin 20 Agustus 2018, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Lindswell mampu meraih nilai tertinggi.

Lindswell membukukan total skor 9,75. Dia mengalahkan lawannya asal Hongkong, Mok Uen Ying Juanita, yang mengoleksi nilai 9,71, yang meraih medali perak. Perempuan kelahiran Medan, 24 September 1991, adalah seorang atlet wushu indonesia yang berasal dari Medan , Sumatera Utara. Bukan hanya di Indonesia, nama Lindswell pun tersohor di dunia wushu dunia.



Sejauh ini, Lindswell telah mencatat berbagai prestasi saat mewakili Sumatera Utara dan Indonesia sebagai atlet muda wushu di berbagai kejuaraan nasional maupun internasional.

Dilihat dari laman Instagram lindswell_k, atlet asal Medan ini, tidak begitu menyukai untuk memotret foto dirinya. Namun ia lebih menyukai untuk mengabadikan potret bersama teman satu tim serta pemandangan, makanan, dan kucing.



Nah berikut beberapa daftar prestasi Lindswell:

1 Medali perak, Kejurnas Jakarta 2005
1 Medali perunggu Kejurnas Medan Tahun 2006
1 Medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior tahun 2006
1 Medali emas, Kejurnas Surabaya tahun 2007

Prestasi Lindswell di Kejuaraan Dunia Wushu :

Tahun 2009
1 Medali Emas Taolu Taijiquan
1 Medali Perak Taolu Taijijian

Tahun 2011
1 Medali Perak Taolu Taijiquan
1. Medali Perunggu Taolu Taijijian

Tahun 2013
1 Medali Emas Taolu Taijijian
1 Medali Perak Taolu Taijiquan

Tahun 2015
1 Medali Emas Taolu Taijiquan
1 Medali Emas Taolu Taijijian

Dan pada kejuaraan Dunia Wushu 2017 (28 September- 3 Oktober) lalu, ia berhasil mempertahankan gelar yang ia peroleh di Jakarta pada tahun 2015 lalu.



(vem/asp/mim)
Loading