Sukses

Lifestyle

Derita Kondisi Langka, Pria Usia 25 Tahun Tampak Seperti Anak 12 Tahun

Umumnya, setiap orang akan tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dewasa dan menua. Tapi tahukah kamu ladies, tidak sedikit orang yang ternyata terperangkap dalam kondisi langka hingga membuat fisiknya tak tampak sesuai usianya.

Ada orang-orang yang terlihat jauh lebih tua dari usia aslinya. Dan tidak sedikit orang-orang yang tampak sangat muda meski usianya sudah sangat tua. Seperti apa yang dialami pemuda berusia 25 tahun bernama Tomaz Nadolski berikut ini.

Melansir dari laman odditycentral.com, di usianya yang sudah mencapai 25 tahun, Tomaz terlihat seperti anak berusia 12 tahun. Pemuda asal Olesnica di Silesia Voian Selatan Silesia ini menderita kondisi langka bernama Fabry. Penyakit yang bisa mempengaruhi banyak bagian tubuh termasuk ginjal, kulit dan jantung. Penyakit Fabry juga merupakan kelainan genetik bawaan yang lebih sering terjadi pada pria. Biasanya, ini diwariskan pada kromosom X.

Karena penyakit ini, Tomaz tak hanya menjadi lemah dan harus berbaring di kamar, tetapi juga membuatnya tampak seperti anak-anak. "Aku berusia 25 tahun dan aku ingin terlihat seperti pria seusiaku. Aku benci melihat anak lelaki yang aku lihat di cermin setiap harinya. Itu bukan aku," ungkap Tomaz.

Tomaz terlihat seperti anak berusia 12 tahun/copyright UWAGA! TVN video screengrab

Kondisi ini sendiri bermula ketika Tomaz berusia 7 tahun. Saat itu, ia mulai muntah setiap kali selesai makan. Ia juga menderita sakit perut, sakit di sendi dan sakit di kaki maupun tangan. Saat dibawa ke dokter, dokter mengungkapkan jika kemungkinan besar ia mengalami masalah depresi atau sejenisnya. Karena depresi ini, makanan yang ia makan selalu ke luar lagi.

Tapi lama kelamaan, dokter menemukan ada yang aneh di tubuh Tomaz. Rupanya ia menderita kondisi langka dan kondisi itulah yang membuatnya berbeda dari orang lain pada umumnya. Perceraian kedua orang tuanya membuat kondisi semakin lemah. Tapi beruntung, ia kemudian menemukan semangat hidup dan bisa bertahan hingga saat ini.

Untungnya lagi, kali ini ada produsen perawatan yang bersedia memberinya pengobatan gratis terkait kondisinya. Semoga setelah ini Tomaz bisa melihat seorang pemuda dalam dirinya, bukan lagi seorang anak berusia 12 tahun ya ladies.

(vem/mim)
Loading