Sukses

Lifestyle

Nggak Melulu ke Mall, 5 Tempat Liburan Keluarga Ini Bisa Jadi Pilihan!

Waktu libur atau weekend menjadi saat yang paling ditunggu oleh sebagian besar keluarga di Indonesia. Pasalnya, ini adalah saatnya berkumpul dan mencari berton-ton kebahagiaan yang sesungguhnya. Mall sering kali menjadi tempat untuk menghabiskan waktu bersama. Tapi, yakin nggak bosan kalau liburan ke tempat yang itu-itu saja? Berikut ini adalah inspirasi tempat liburan keluarga yang sayang untuk dilewatkan.

Piknik di Taman Kota

(c) shutterstock

Ingin suasana makan yang berbeda? Yuk ajak seluruh anggota keluarga untuk piknik di taman kota. Suasana yang asri dan rindang, membuat acara kumpul bareng keluarga makin menyenangkan. Beberapa taman kota juga telah memiliki fasilitas playground, olahraga hingga spot foto menarik yang bisa dicoba. Pastikan untuk menyiapkan berbagai hidangan lezat dan menyehatkan yang disukai semuanya ya.

Cobain Tempat Kuliner Legendaris

(c) shutterstock

Acara makan-makan memang nggak boleh dilewatkan dalam setiap agenda liburan. Agar makin spesial, yuk kenalkan si kecil dengan makanan tradisional yang telah melegenda di kotamu. Selain memanjakan lidah, ada nilai-nilai sejarah yang bisa diberikan pada anak untuk lebih mengenal kuliner nusantara. Sounds good, right?

Belajar Sejarah ke Museum, Yuk!

©pexels

Sebagai orangtua, kamu setuju kan jika anak nggak boleh lupa dengan sejarah negaranya? Agar liburan makin berfaedah, nggak ada salahnya mengajak si kecil dan anggota keluarga yang lain untuk pergi ke wisata bersejarah. Museum adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan sebagai tempat belajar sekaligus berwisata. Di sana si kecil bisa mendapatkan informasi serta melihat langsung bukti sejarah yang ada. Agar lebih menarik, jangan lupa sewa jasa tour guide agar si kecil makin tertarik untuk mendengarkan informasi sejarah tersebut ya.

Pergi ke Pusat Olahraga Bareng

©pexels

Ingin mengenalkan berbagai macam olahraga pada si kecil? Pusat olahraga bisa menjadi destinasi pilihan saat liburan bersama olahraga. Kolam renang, gym, water park, car free day adalah deretan tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan nanti. Pastikan jika si kecil memiliki couch yang mendampingi agar bisa memberikan arahan olahraga yang tepat. Selagi si kecil belajar, kamu bisa ikutan olahraga juga untuk membakar lemak. Wah, pastinya seru banget ya!

Taman Hiburan Keluarga - XPANDER Tons of Real Happiness

(c) Mitsubishi

Pernah dengar ada sebuah mobil yang membawa komidi putar seberat hampir 3 ton? Komidi putar ini ditarik oleh Mitsubishi Xpander yang tangguh dan hadir di acara Tons of Real Happiness (ToRH) di 9 kota di Indonesia. ToRH adalah sebuah kampanye berkonsep taman hiburan persembahan Mitsubishi Motors untuk kebahagiaan keluarga Indonesia.

(c) Mitsubishi

Pada 17-19 Agustus 2018 yang lalu, ToRH menuju pusat perbelanjaan Lottemart Wholesale Semarang sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan berbagai lomba menarik untuk masyarakat Semarang.Semarang merupakan kota kedua dalam rangkaian roadshow 9 kota yang akan disambangi oleh Small MPV peraih Car of the Year 2018.

Tak hanya komidi putar, Mitsubishi juga menghadirkan wahana permainan lainnya seperti Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Balloon Pool, Mini XPANDER Traffic Park, Balloon Castle, XPANDER Tetris Challenge dan berbagai pilihan aktivitas lainnya.

(c) Mitsubishi

Hadir juga The Sasono’s Family yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia dan putra putri mereka Dru dan Widuri sebagai Agent of Happiness yang turut memeriahkan acara. Selama acara berlangsung, pengunjung juga bisa mencoba langsung keunggulan Xpander melalui area test drive berhadiah, melakukan pembelian kendaraan Mitsubishi Motors hingga mengikuti kuis digital yang berhadiah Post the Spot.

Acara ToRH di Semarang kemarin juga makin seru dengan adanya talkshow bersama Rifat Sungkar, Fitria Eri, Ridwan Hanif, Motomobi dan Diandra Gautama. Panggung hiburan juga makin meriah dengan kehadiran Naura dan DJ Freya yang menjadi idola anak-anak. Ingin merasakan juga berton-ton kebahagiaan dari ToRH? Selanjutnya ToRH akan hadir di Kota Surabaya mulai 31 Agustus - 2 September 2018.

(c) Mitsubishi

Jika ingin ikutan acara ini gampang banget kok! Lakukan registrasi di website www.tonsofrealhappiness.com yang akan dikonfirmasi lewat SMS untuk ditukarkan dengan tiket masuk. Jika kamu adalah pemilik Mitsubishi Xpander, hanya perlu menunjukkan STNK atau copy SPK XPANDER untuk ditukarkan dengan tiket masuk area XPANDER Tons of Real Happiness.

Yuk ajak anggota keluarga untuk ikut merasakan berton-ton kebahagiaan di event XPANDER Tons of Real Happiness Kota Surabaya. Info lengkap klik di sini.

(adv/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading