Sukses

Lifestyle

Nikmati Keindahan Bali dengan Ikut Lomba Lari Ini Ladies

Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan. Nah, kini ada cara lain untuk menikmati panorama menakjubkan Bali terutama di malam hari, yaitu dengan mengikuti lomba lari.

PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengembang kawasan The Nusa Dua, Bali dan the Mandalika, NTB akan menggelar lomba lari Mandiri Badung International Night Run 2018 (Mandiri BINR18) sebagai penutup rangkaian kegiatan Pesona Nusa Dua Fiesta 2018 yang berlangsung pada 28-30 September 2018.

Mandiri Badung International Night Run 2018 yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Badung bersama dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) akan berlangsung di Kawasan Pariwisata The Nusa Dua guna memperingati HUT Kabupaten Badung ke 9 ”Mangupura”.

Event ini juga merupakan bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dan ITDC dalam mendukung gaya hidup sehat dan menjadikan Kabupaten Badung sebagai Sport Tourism Destination.

Selain itu, event ini sekaligus bertujuan untuk menjadikan Kabupaten Badung sebagai tujuan wisata olahraga bertaraf internasional untuk menarik pasar wisatawan mancanegara datang ke Badung khususnya ke Kawasan The Nusa Dua yang merupakan kawasan resort yang terletak di Kabupaten Badung. The Nusa Dua dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan karena 17% dari total kunjungan wisatawan ke Pulau Bali memilih Nusa Dua sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan, dimana 80% wisatawan adalah turis mancanegara.

Bertemakan ”Run Accross The Sea Chasing The Sunrise”, lomba lari ini akan diadakan pada dini hari dengan target 3000 pelari dari kalangan profesional dan pemula baik internasional maupun domestic. Lomba lari dengan total hadiah mencapai setengah milyar rupiah ini mempertandingkan 4 kategori lari yaitu Full Marathon (FM), Half Marathon (HM), 10K dan 5K.

Registrasi Mandiri BINR18 dibuka mulai tanggal 2 Agustus 2018 melalui website www.badungnightrun.com dengan biaya registrasi sebesar Full Marathon Rp. 550.000, Half Marathon Rp. 450.000, 10K Rp.350.000, 5K Rp.250.000.

Kegiatan pengambilan Race Pack Collection dapat dilakukan pada tanggal 28 dan 29 September di area Pesona NDF 2018 sehingga para pelari dapat sekaligus menikmati sajian performance kolosal Bali dan Nusantara, dan deretan artis bali dan nasional seperti Gigi, Adera, Ibnu Jamil.

“Kabupaten Badung merupakan gerbang utama wisata Bali, sudah sepatutnya Badung memberikan banyak alternative pilihan atraksi wisata, salah satunya sebagai sport tourism destination dimana Badung memiliki potensi untuk itu," ujar Wakil Bupati Badung Bapak Drs. I Ketut Suiasa, SH, saat ditemui di Jakarta, Rabu (29/8).

Direktur Konstruksi & Operasi ITDC Ngurah Wirawan menerangkan Mandiri Badung International Night Run 2018 ini tidak hanya mempromosikan Kawasan Pariwisata the Nusa Dua sebagai Resort destination bagi wisatawan tapi juga mempromosikan kawasan the Nusa Dua sebagai event destination. Fasilitas yang dimiliki antara lain adalah resort bintang 5, lapangan golf internasional, pantai serta pulau peninsula yang merupakan icon dari Kawasan the Nusa Dua itu sendiri.

Kegiatan yang menyasar pasar keluarga, pecinta seni budaya, pecinta musik dan pelari ini terdiri dari sejumlah tema kegiatan yaitu hari-l adalah Exotic Bali (memperkenalkan budaya Bali), hari-2 This is Indonesia (Memperkenalkan keragaman budaya dari seluruh penjuru Nusantara) dan hari ke-3 Mandiri Badung International Night Run (Mandiri BINR18).

Menawarkan experience wisata Pesona NDF 2019 dan mandiri BINR lebih dari sekedar festival dan Iomba lari, menyuguhkan best Indonesian performers dan experience berlari di kawasan hijau dan laut lepas diharapkan event ini bisa menjadi agenda tahunan wisatawan dalam program wisata tahun depan.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading