Sukses

Lifestyle

Atlet Pencak Silat Pipiet Kamelia Menambah Emas ke-28 untuk Indonesia

Ajang Asian games belum selesai. Kali ini satu lagi penyumbang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 dari cabang pencak silat. Atlet Pipiet Kamelia mampu mengalahkan lawannya dari Vietnam, Thi Cam Nhi Nguyen, di pertandingan final nomor 60-65 kg putri.

Pesilat berusia 23 tahun ini menang dengan skor 5-0 dalam pertandingan yang diadakan di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Rabu (29/8/2018). Perolehan emas kali ini menambah poin emas Indoensia menjadi 28. Sedangkan untuk perolehan emas dari cabang olahraga pencak silat sendiri, sudah memboyong sebanyak 12 emas.

Pesilat putri Indonesia ini mengaku tak bisa tidur di malam sebelum pertandingan final. Namun rasa geliasah itu telah terbayar dengan membawa pulang medali emas yang diharapkan.

Pipiet yang melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan/copyright Merdeka.com/Imam Buhori

"Saya sangat bahagia, masih tidak percaya bisa meraih medali emas. Saya benar-benar bersyukur kepada Allah," ujar Pipiet Karmila dilansir dari Bola.com.

Meski mengaku mudah gugup, namun ia mengatakan bahwa kepercayaan diri menjadi kunci utama ia bisa meraih kemenangan. Dan usahanya tidak sia-sia. Rasa bahagia tak dapat ia bendung ketika mengetahui ia menjadi juara.

Wah, selamat untuk Pipiet Kamelia dan seamat juga untuk Indonesia yang berhasil menambah emas di Asian Games 2018 ini. Asian Games 2018 masih berlanjut dengan masih terbuka harapan untuk meraih emas di cabang olahraga lainnya. Tetap dukung para atlet Indonesia yang berlaga di Asian Games 2018 ya ladies.

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Terlalu Cantik untuk Jadi Atlet Voli? Ini 5 Fakta Sabina Altynbekova yang Harus Kamu Tahu
Artikel Selanjutnya
Rebut Medali Asian Games 2018, Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting Rayakan dengan Shopping Louis Vuitton