Sukses

Lifestyle

Cinta Sejati Memang Tidak Terganti, Tapi Aku Harus Move On

 

Saya Virgo kelahiran 22 September 1996. Saya pernah berhubungan dengan pria Capricorn 12 Januari 1996 selama 6 tahun. Kami berencana menikah di akhir tahun ini setelah dia wisuda dan keluarganya akan datang ke rumah di bulan Juli 2018. Tapi dia meninggal di 12 Juni 2018 dan saya sangat kehilangan :(

Saya bingung harus apa dan saya putus asa. Sekarang ada pria yang mendekati dan menemani saya,Scorpio 5 November 1996 dan dia teman dekat pacar saya. Dia baik, tapi saya takut untuk memulai hubungan baru dengan orang lain. Saya takut untuk jatuh cinta lagi, dan saya takut untuk menyimpan harapan lagi ke seseorang. Rasanya lelah. karena saya pun rasanya masih tidak percaya bahwa pacar saya sudah tidak ada. Apa yang harus saya lakukan? Bagaimana hubungan percintaan saya ke depan? saya pun takut depresi dan terus putus asa akan hal yang menimpa saya sekarang.Terimakasih.

Jawaban Mama Ella:

Mama Ella/copyright kapanlagi/Budi Santoso

Dear Virgo,

Kehilangan seseorang yang sangat kamu sayangi memang tidak mudah, tentu saja akan meninggalkan bekas yang mendalam, ambil waktu untuk berduka, boleh beberapa hari, atau beberapa minggu, tetapi setelah itu kamu harus mulai merelakan dia yang telah kembali ke Sang Pencipta, tentu semua yang terjadi adalah hal yang terbaik untuk dia yang sudah digariskan. Jangan menyesali tentang hal itu, urusan hidup dan mati adalah hak penuh dari Sang Pencipta. Tidak ada sesuatu hal pun yang bisa kamu lakukan mengenai hal itu. Lanjutkan hidup kamu, almarhum pun pastinya tidak akan mau kamu bersedih dan putus asa dalam hidup kamu karena dirinya. Move on bukan berarti kamu tidak setia, move on untuk dia, agar dia pun tenang karena kamu bisa mengikhlaskan kepergiannya.

Dari redaksi:

Demikian tanya-jawab yang dilakukan pembaca Vemale dengan Mama Ella. Kamu yang memiliki ragam pertanyaan untuk Mama Ella , silakan sampaikan di forum kami, Ruang Vemale Jangan lupa untuk memasukkan beberapa ketentuan di bawah ini ya

  1. Tuliskan 'Tanya Mama Ella' di dalam judul, contoh: "Tanya Mama Ella, Bagaimana Keuangan Saya Tahun ini?"
  2. Memasukkan nama jelas, tanggal, bulan, dan tahun kelahiran di dalam pertanyaan, contoh: "Saya Libra, kelahiran 15 Okt 1990, bagaimana keuangan saya tahun ini?"

Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh Mama Ella dan dijadikan artikel oleh tim redaksi Vemale. Selamat diramal :)

(vem/apl)
Artikel Selanjutnya
Akankah Kukorbankan Cintaku karena Status yang Aku Sandang?
Artikel Selanjutnya
Dia Telah Berlalu, Namun Cintaku Tak Kunjung Mereda
: