Sukses

Lifestyle

Seru! Puluhan Ribu Anak Makan Ikan Bersama

Apakah selama ini Moms mengalami susah memberikan makanan ikan ke anak?

Ternyata, hal itu memang banyak dialami oleh sebagian Ibu di Indonesia. Berdasarkan data yang disampaikan oleh Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, saat ini Indonesia menjadi negara berperingkat kelima konsumsi ikan di negara ASEAN, padahal ikan sangat mudah diperoleh di Indonesia yang merupakan negara kepulauan terluas di dunia dengan 70 persen adalah wilayah laut.

Berdasarkan fakta tersebut, Super Indo supermarket di ulang tahun nya yang ke-21 tahun mengadakan sebuah program Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan. Sesuai dengan tema ulang tahun Super Indo tahun ini yaitu Menghadirkan Makanan Sehat bagi Keluarga Indonesia, Super Indo mengundang 21 ribu anak TK dan SD dari ratusan sekolah untuk makan ikan bersama serentak di 162 gerai Super Indo pada tanggal 29 Agustus 2018. Di Jakarta sendiri, acara Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan berpusat di Super Indo Duren Tiga Jakarta Selatan.

Kegiatan Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan ini juga sejalan dengan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GemarIkan) yang digalakkan oleh Kementerian dan Perikanan Republik Indonesia. Gerakan ini dilakukan dengan melakukan sosialisasi manfaat makan ikan, dengan harapan makin banyak masyarakat Indonesia mengonsumi ikan, terutama anak-anak. Alasan mengapa anak-anak dipilih untuk gerakan makan ikan bersama ini tak lain adalah untuk edukasi, juga membentuk kebiasaan sehat demi generasi bangsa Indonesia yang cerdas.

(c) Super Indo

"Acara ini merupakan bentuk komitmen kami agar masyarakat mau mengonsumsi produk segar, termasuk ikan. Selama ini minat masyarakat makan ikan sangat rendah, padahal dengan makan ikan dapat mengurangi risiko penyakit dan membantu pertumbuhan otak dan tulang," jelas kata Joko Susanto.

Dalam kesempatan itu, Joko menambahkan bahwa masih banyak orang tua kurang memiliki pengetahuan memadai dan memiliki keinginan kuat, untuk mengajarkan anak-anak makan ikan sejak dini.

Anak-anak yang hadir pada acara Gerakan Makan Sehat #AyoMakanIkan ini, diajak tur berkeliling Super Indo untuk melihat area dan produk yang ada di Super Indo terutama berbagai jenis ikan segar, melakukan shopping experience, dan acara puncaknya adalah serentak mengonsumsi ikan bersama-sama. Dan Super Indo berhasil mengajak 21 ribu anak makan ikan bersama-sama.

Jadi bagaimana Moms, sekarang jangan ragu lagi ya menyajikan menu ikan untuk si kecil. #AyoMakanIkan

(vem/Stell)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading