Sukses

Lifestyle

Raih Medali Emas Terbanyak Asian Games 2018, Rikako Ikee Masih 17 Tahun!

Meski Asian Games 2018 telah berakhir dan semua atlet sudah pulang ke negara masing-masing, namun masih banyak hal menarik yang tersisa dari Asian Games 2018 kemarin. Salah satunya adalah sosok MVP atau atlet yang mendapat medali terbanyak selama Asian Games.

Dia adalah Rikako Ikee. Gadis Jepang kelahiran 4 Juli 2000 yang mencuri perhatian khalayak karena merebut 6 medali emas dan 2 perak selama Asian Games 2018. Tidak heran jika kemudian ia dinobatkan menjadi atlet peraih medali terbanyak, apalagi medali emas.

Rikako Ikee dengan semua medali yang ia bawa pulang ke Jepang/copyright instagram.com/ikee.rikako

Di usianya yang masih 17 tahun, ia sudah memenangkan banyak pertandingan di cabang olahraga renang dengan berbagai kategori. Di Asian Games, ia mengikuti pertandingan renang di beberapa kelas, yaitu:

  1. 50 m gaya bebas putri
  2. 100 m gaya bebas putri 
  3. 50 m gaya kupu-kupu putri 
  4. 100 m gaya kupu-kupu putri 
  5. 4 x 100 m gaya bebas estafet putri 
  6. 4 x 100 m gaya ganti estafet putri.

Bukan hanya membawa pulang banyak emas, Rikako juga memecahkan rekor waktu renang tercepat di nomor 50 meter gaya bebas dengan waktu 24,53 detik, yang mana merupakan rekor Asian Games baru, mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat atlet Tiongkok dengan catatan waktu 24,87 detik di Asian Games 2014.

Rikako berfoto bersama pembawa nama negara yang memakai kostum garuda khas Indonesia/instagram.com/ikee.rikako

Rikako yang berfoto di depan papan Asian Games 2018/instagram.com/ikee.rikako

Rikako yang cantik dengan baju khas Jepang/instagram.com/ikee.rikako

Rikako pun tak ketinggalan mengunggah beberapa momen bahagia di akun Instagram pribadinya selama Asian Games 2018. Bahkan banyak di antara warganet Indonesia ikut mengucapkan selamat atas prestasi yang telah ditorehkan Rikako.

Wah, semoga profil Rikako Ikee bisa menginspirasi banyak anak muda masa kini untuk bisa berprestasi selagi masih muda dan membanggakan negara ya!

(vem/feb)
;
Loading