Sukses

Lifestyle

5 Tips Agar Miss V Bebas Bau Tak Sedap

Kebersihan dan kesehatan vagina adalah hal yang sangat penting bagi setiap wanita Ladies. Organ intim ini merupakan aset penting bagi kaum hawa. Salah perawatan, organ intim bisa terancam kesehatannya. Salah satu masalah yang paling sepele adalah bau Miss V yang tak sedap. Well, kali ini Vemale akan coba hadirkan ulasan lengkap untuk mencegah hal ini Ladies.

Banyak masalah bau Miss V terjadi karena kurang kesadaran untuk membersihkan dan merawat daerah ini. Bahkan masalah ini bisa terjadi pada anak perempuan. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat merawat kebersihan organ intim ini.

  • Usahakan untuk mengganti celana dalam dua kali sehari. Jika celana dalam terasa lembab atau basah, segera ganti. Usahakan untuk membawa celana dalam cadangan dalam dompet kecil, sehingga dapat dipakai sewaktu-waktu. Jika dirasa perlu kamu bisa menggunakan pantyliner.
  • Hindari menggunakan sabun pembersih daerah kewanitaan, apalagi yang mengandung parfum. Cukup bersihkan daerah miss V dengan air bersih.
  • Sebelum menyeka atau membasuh vagina, pastikan tanganmu bersih.
  • Bersihkan Miss V dari arah depan ke belakang, untuk menghindari perpindahan bakteri dari dubur.
  • Saat sedang menstruasi usahakan mengganti pembalut setidaknya 4 jam sekali.


Nah Ladies, hal kecil seperti ini memang sebaiknya diperhatikan dengan baik agar organ intimmu terjaga. Semoga bermanfaat ya.



(vem/ivy)
;
Loading