Sukses

Lifestyle

4 Tips Menjalankan Pola Hidup Sehat Bersama Suami

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, menjalankan pola hidup sehat bisa jadi tantangan tersendiri. Ketika kita ingin menjaga kebiasaan sehat tapi suami masih belum menyadari pentingnya hidup sehat, pola hidup kita bisa ikut terpengaruh. Menjalankan pola hidup sendiri pun akan terasa makin susah.

Agar bisa sama-sama bahagia dan hidup sehat bersama suami, ada sejumlah tips mudah yang bisa kita coba. Pastinya kita dan suami harus lebih dulu punya komitmen untuk bisa membangun kebiasaan sehat bersama. Untuk selengkapnya, berikut tips yang bisa dicoba.

1. Atur Jam Tidur

Idealnya memang tidur pada waktu dan jam yang sama. Tapi jika tidak bisa, dapat coba atur jam tidur saja. Seperti pukul berapa kita perlu tidur setiap harinya dan kapan suami tidur. Dengan begini kita bisa mengondisikan diri dan aktivitas untuk bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Mengatur jam tidur ini sangat penting. Dilansir dari womansday.com, tidak mendapat tidur cukup bisa meningkatkan risiko penyakit jantung, papar ahli kardiologi Martha Gulati, M.D. Jadi kebutuhan untuk tidur ini penting juga dikomunikasikan dari awal dengan suami.

2. Belanja Bahan-Bahan Makanan Bersama

Tak semua pria bisa diajak ikut belanja bahan-bahan makanan bersama. Tapi kegiatan belanja bahan-bahan makanan bersama suami bisa jadi aktivitas yang menyenangkan untuk menciptakan pola makan sehat. Sebelum berangkat belanja, buat daftar belanjaan terlebih dahulu dengan mengutamakan aneka sayur dan buah.

3. Olahraga Rutin Berdua

Dulu kita mungkin malas berolahraga karena merasa tidak punya teman. Kini dengan adanya suami kita bisa mengajaknya untuk olahraga bersama. Bisa dimulai dengan olahraga yang mudah, seperti jogging atau lari pagi. Kegiatan olahraga ini pun bisa jadi quality time berdua dengan suami.

4. Batasi Konsumsi Junk Food

Junk food, fast food, dan makanan instan sebaiknya dibatasi konsumsinya. Ganti konsumsi dengan bahan makanan yang lebih sehat dan organik. Penggunaan garam dan gula dalam bahan makanan pun secukupnya saja. Imbangi pula dengan memperbanyak minum air putih untuk mencegah dehidrasi.

Empat hal di atas merupakan hal dasar yang bisa kita lakukan untuk bisa menjalankan pola hidup sehat bersama suami. Atau mungkin Sahabat Fimela di sini punya tips tambahan lainnya? Share di sini, ya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading