Sukses

Lifestyle

Tips Agar Tauge Awet Segar dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Tauge merupakan bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera. Tauge juga memiliki segudang manfaat mengagumkan buat kesehatan.

Bicara mengenai tauge, sayuran satu ini rupanya mudah layu dan kualitasnya menurun jika disimpan dengan cara yang kurang tepat dalam waktu lama. Lalu, bagaimana agar tauge bisa awet segar dan tahan lama?

Agar tauge awet segar dan tahan lama, usahakan untuk menyimpan tauge di dalam wadah plastik tertutup rapat atau kedap udara. Setelah itu, simpan tauge di dalam lemari es. Agar tauge tidak mudah busuk atau rusak selama penyimpanan, buang atau bersihkan kulit tauge. Bersihkan kulit tauge dari kulit kacangnya di bawah air mengalir. Patahkan juga ekor tauge yang mulai menghitam atau kering.

Setelah tauge dicuci bersih, tiriskan sebentar agar tauge yang disimpan tidak terlalu lembab. Tauge yang disimpan dalam kondisi lembab akan lebih mudah tumbuh. Kalau tauge tumbuh, kualitas rasanya pun akan berbeda dari sebelumnya.

Sebaiknya, tauge disimpan di lemari es tidak lebih dari 3 hari. Semakin lama tauge disimpan, tauge akan semakin rentan tumbuh dan kualitasnya menurun. Sebaiknya, tauge segera dimasak setelah dibeli atau dibuat. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading