Sukses

Lifestyle

Ukuran Sayurnya Tak Biasa, Kompetisi Sayuran Raksasa Ini Bikin Syok

Baru-baru ini sebuah kompetisi sayuran raksasa di Inggris yakni Harrogate Autumn Flower Show digelar di Great Yorkshire Showground, di Harrogate, Inggris. Ada banyak hal menarik dari kompetisi ini. Sesuai dengan nama kompetisinya, hal menarik paling utama darinya adalah sejumlah sayuran yang diikut sertakan dalam kompetisi.

Melansir dari AFP, sayur-sayuran yang diikutsertakan dalam kompetisi ini memiliki ukuran yang sangat tidak biasa. Ukuran sayuran di sini sangatlah besar. Tak hanya besar, sayuran tersebut juga memiliki rasa dan aroma yang menggugah selera.

Sayuran raksasa di Harrogate Autumn Flower Show/copyright AFP PHOTO/OLI SCARFF

Berbagai sayuran seperti labu, kacang panjang, bawang bombay, bawang merah, kubis, brokoli dan masih banyak lagi diikutsertakan dalam kompetisi ini. Tentunya dengan ukuran yang di luar dugaan. Seperti halnya labu milik Graham Barrat. Labu tersebut memiliki berat mencapai 319,8 kg dan diamater lebih dari satu meter. Tidak heran jika labu ini akhirnya menjadi pemenang di kategori labu terberat.

Untuk sayuran kubis, kubis terbesar dan terberat yang menjadi pemenang di kompetisi ini adalah kubis milik Ian Nelae. Kubis ini memiliki berat mencapai 30,2 kg. Sementara itu, untuk sayur Marrow yang menjadi pemenang adalah sayur milik Kevin Fortey dengan berat mencapai 72,2 kg.

Kubis dan Marrow raksasa/copyright AFP PHOTO/OLI SCARFF

Kompetisi ini dihadari banyak pengunjung/copyright AFP PHOTO/OLI SCARFF

Melihat begitu banyak sayuran dengan besar dan berat yang tak biasa, para pengunjung yang hadir di kompetisi ini tak henti-hentinya merasa kagum. Sebagian dari mereka mengaku bahwa mereka tidak percaya hal ini sebelumnya. Tapi dengan melihat sayuran di kompetisi ini secara langsung, mereka akhirnya percaya bahwa ada sayur yang bisa tumbuh dan berkembang dengan besar yang sangat mengesankan juga mengagumkan.



(vem/mim)
;
Loading