Sukses

Lifestyle

4 Tanda Bahwa Kamu Tidak Bahagia Lagi dengan Kekasihmu

Membangun hubungan asmara terbilang mudah. Tapi, mempertahankan hubungan akan cukup sulit dilakukan. Apalagi jika dalam hubungan ini sudah tak ada lagi rasa percaya, jujur dan saling menerima kekurangan serta kelebihan pasangan dengan tulus.

Kita sering kali berpikir apakah si dia benar-benar pelabuhan terakhir kita, apakah si dia yang menjadi jodoh kita, benarkah si dia yang membuat kita nyaman dan aman? Sudahkah kita merasa bahagia dengan hubungan yang kita bina dengan pasangan selama ini? Melansir dari laman lifehack.org, ada beberapa tanda bahwa sebenarnya kita tidak bahagia dengan hubungan yang dijalani bersama pasangan.

Tanda tersebut antara lain sebagai berikut.

Depresi
Tanda pertama adalah kita merasa depresi. Ketika kita sering dibuat pasangan marah, jengkel hingga depresi, ini menunjukkan bahwa hubungan yang dijalani sudah tidak sehat. Ini juga tanda bahwa kita tidak bahagia dengan hubungan yang dijalani ini. Sebisa mungkin diskusikan masalah ini dengan pasangan dan cari solusi terbaiknya.
 
Kamu Tidak Nyaman Menjadi Dirimu Sendiri
Pernahkah merasa bahwa kamu tidak nyaman dengan dirimu sendiri di saat kamu dekat dengan pasangan? Hubungan yang baik adalah hubungan dengan penuh kejujuran, keterbukaan dan ada apanya kamu maupun pasangan. Tidak menjadi dirimu sendiri demi membuat pasangan bahagia justru hanya akan membuatmu kecewa serta terluka. Pun sebaliknya.

Tidak Percaya Pasangan
Kamu yang selalu curiga dan khawatir pada pasangan menunjukkan bahwa kamu tidak bahagia dengan hubungan yang kalian bangun selama ini. Kamu yang selalu mencari tahu apapun yang dilakukan pasangan, tidak menunjukkan rasa percaya dan saling mengekang satu sama lain, ini menunjukkan hubungan kamu tidak lagi sehat.

Kamu Maupun Pasangan Ragu Melangkah ke Pernikahan
Pasangan yang bahagia dan telah yakin satu sama lain, memiliki bekal cukup untuk menikah, tentunya akan segera menghalalkan hubungan atau menikah. Tapi, jika di antara kamu maupun pasangan masih terus ragu akan melangkah ke jenjang pernikahan bersama, ini menunjukkan kamu maupun pasangan tidak bahagia dengan hubungan yang kalian bina. Ini juga menunjukkan bahwa di antara kalian masih ada keraguan terhadap satu sama lainnya.

Beberapa orang mungkin akan bertahan pada hubungan yang tak bahagia. Padahal, ia tahu bahwa pasangannya bukan sosok yang diimpikan dan membuatnya nyaman. Jika kamu berada di posisi ini, tanyakan pada diri sendiri apakah kamu dan pasangan akan terus seperti ini? Kalau memang hubungan ini tak lagi bisa dipertahankan, jangan ragu untuk segera mengakhiri. Tapi, jika masih bisa diperbaiki dan yakin akan menemukan titik bahagia bersama, pertahankan.

Untuk hidup bahagia atau tidak, kamu sendiri penentunya. Kamu sendiri juga yang bisa merasakannya.

(vem/mim)
;
Loading