Sukses

Lifestyle

Air Putih Tak Selalu Sama, Ini 5 Jenis dan Perbedaannya

Sebagian besar dari kita bisa jadi sering mengira bahwa semua air putih sama. Asalkan warnanya bening, rasanya tawar namun menyegarkan, kita akan menganggapnya sebagai air putih. Tapi ternyata, air putih ada jenisnya lho. Ada beberapa hal yang membuat air putih satu dengan lainnya memiliki perbedaan cukup signifikan.

Melansir dari laman brilicious.brilio.net, perbedaan pada air putih ini terjadi karena proses reduksi dan sumber mata air yang digunakan. Ditambahnya air putih dengan beberapa hal tertentu juga membuat air putih satu dengan lainnya berbeda. Dan inilah sedikitnya 5 jenis air putih yang sering ada di sekitar kita namun kita jarang menyadarinya.

Air Mineral
Air putih pertama dan paling banyak ditemukan di sekitar kita adalah air mineral. Biasanya, air ini berasal dari sumber mata air pegunungan yang mengandung mineral, garam serta senyawa sulfur.

Sparkling Water
Sparkling water adalah air putih yang mengandung karbon dioksida di dalamnya. Karena kandungan ini, sparkling water akan berkarbonasi seperti air soda. Bedanya, jika air soda mengandung gula dan kalori, sparkling water tidak mengandung keduanya. Air ini memiliki harga cukup mahal di pasaran.

Air putih/copyright pexels.com/pixabay.com

Purified Water
Air putih jenis ini adalah air putih yang dibuat melalui proses pemurnian terlebih dulu. Dalam produksinya, air ini juga melalui proses penyaringan agar bakteri, polutan dan senyawa-senyawa berbahaya lainnya bisa hilang.

Air RO
Jenis air putih selanjutnya adalah air RO atau air Reverse Osmosis. Ini merupakan air dengan kandungan H2O murni. Dalam proses penyaringannya, berbagai molekul seperti mineral, kalium dan zat besi dipisahkan satu dengan lainnya.

Artesian Water
Hampir sama dengan sparkling water, artesian water memiliki harga yang mahal. Harga mahal ini sendiri terjadi karena proses pembuatan air jenis ini cukup sulit dan membutuhkan biaya cukup tinggi. Artesian water adalah air putih yang berasal dari bawah lapisan bebatuan dalam tanah dan membutuhkan pengeboran sangat dalam untuk mengambilnya.

Itulah jenis air putih beserta perbedaannya. Di antara air putih yang ada, mana nih yang paling sering kamu konsumsi?



(vem/mim)
;
Loading