Sukses

Lifestyle

4 Tips Cerdas Mendekorasi Kamar Tidur Anak

Mendekorasi kamar anak bisa dilakukan dengan berbagai cara, namun jangan asal

1. Pilih perabotan berkualitas

Pilih perabotan yang bukan hanya awet tahan lama, namun juga bisa digunakan semua usia. Karena anak akan bertumbuh besar, pastikan perabotan tidak mudah rusak dan tetap bisa dimanfaatkan meski ia bertambah usia. Seperti misalnya tempat tidur yang panjang atau lemari polos dengan banyak laci.

2. Tempat penyimpanan

Karena anak kemungkinan punya banyak mainan dan barang, pertimbangkan membeli perabotan yang bisa menyimpan banyak barang dan bisa ditata dengan rapi di kamarnya. Manfaatkan ruang-ruang sempit seperti bagian bawah tempat tidur sebagai laci-laci penyimpanan. 

3. Warna yang tidak berlebihan

Pilih warna favorit anak, namun usahakan tetap kalem dan tidak mencolok mata. Pilih warna pastel untuk kesan lebih nyaman dan enak dipandang. Karena anak kemungkinan cepat bosan, lebih baik tidak memberi dekorasi berupa gambar-gambar tertentu secara permanen.

4. Dinding yang mudah dibersihkan

Karena anak-anak seringkali suka mencorat-coret dinding dan menempelkan berbagai macam gambar, usahakan memilih cat dinding yang bisa dengan mudah dibersihkan, baik dari coretan maupun perekat. 

Nah, itu dia sekian tips cerdas jika Moms ingin mendekorasi ruangan atau tempat tidur anak. Semoga bermanfaat ya!

(vem/feb)
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Kebiasaan Makan Bersama Buat Anak Suka Buah dan Sayur
Artikel Selanjutnya
Suka Koleksi Furniture, Krisdayanti Jadi Betah di Rumah
: