Sukses

Lifestyle

Cara Menyimpan Bawang yang Sudah Terlanjur Dicincang

Bawang putih, bawang merah atau bawang bombay mungkin sudah menjadi bumbu masakan sehari-hari, namun pernahkah mengalami situasi di mana ladies mengupas, memotong atau bahwa mencincang bawang terlalu banyak? Pada akhirnya tidak terpakai semua.

Kalau dibuang sayang, apalagi mengingat usaha menyincang hingga mata pedih dan tangan bau bawang. Nah, lebih baik jangan langsung dibuang, karena ternyata bawang yang sudah dicincang bisa disimpan di digunakan saat sudah diperlukan.

Dilansir dari Food 52, sisa bawang yang sudah dicincang sebaiknya disimpan dan dibekukan di dalam freezer. Cukup siapkan plastik, masukkan bawang cincang dan ratakan bawang yang dicincang hingga tersebar merata dan tidak saling menindih atau berkumpul jadi satu. Kemudian rapatkan ujung plastik dan lipat. Kemudian masukkan plastik dalam keadaan datar ke dalam freezer.

Bawang yang sudah dipotong bisa disimpan dalam keadaan beku agar tahan lama/copyright Unsplash.com

Ketika ingin mengolahnya, cukup ambil plastik dan ambil secukupnya yang diperlukan. Dengan cara ini, bawang mentah akan bertahan hingga 6 bulan atau lebih di dalam freezer.

Cara ini juga bisa dilakukan jika ladies tak ingin repot menyincang bawang setiap akan masak. Bukan hanya menghemat waktu namun juga tidak membuat tangan bau setiap kali masak.

Nah, patut dicoba nih ladies. Jadi, jangan dibuang jika bawang terlanjur sudah dipotong dan dicincang, coba cara di atas ya!

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Lokasi di Jakarta akan Padamkan Lampu di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021