Sukses

Lifestyle

Trik Menyimpan Lemon Agar Tetap Segar dan Tidak Keriput

Jika menyukai buah lemon dan berencana membeli banyak lemon untuk disimpan dalam jangka waktu lama, maka yang diperlukan adalah tips menyimpan lemon agar tetap segar dan tidak keriput seiring berjalannya waktu.

Cara terbaik untuk menyimpan lemon dilansir dari Food.com adalah dengan menjaga lemon di tempat lembap. Lemon yang punya banyak pori-pori di kulitnya membuat buah ini bisa kehilangan kesegaran dan menjadi layu jika dibiarkan di udara terbuka.

Cara menjaga kesegarannya adalah dengan menyiapkan satu wadah air dan rendam lemon di dalam air bersih tersebut. Kemudian simpan wadah lemon di dalam kulkas. Cara ini, diklaim bisa menjaga kesegaran buah lemon hingga tiga bulan lamanya.

Lemon yang layu dan keriput jika tidak disimpan dengan baik/copyright Unsplash.com

Namun ada cara lain menyimpan lemon tetap segar di dalam kulkas, yaitu membungkusnya di dalam plastik tertutup saat segar. Cara ini dapat mengurangi lemon dengan kontak udara sehingga tidak cepat layu atau keriput.

Meski mungkin kulit lemon tebal, namun lemon cukup mudah kehilangan kesegarannya dan menjadi keriput jika tidak disimpan dengan baik ladies. Jadi, lakukan tips di atas agar bisa tetap menikmati lemon dalam keadaan segar setiap saat ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading