Sukses

Lifestyle

Hanya dengan Menyentuh Anak Ini Bisa Menyalakan Lampu LED

Setiap orang pasti memiliki kelebihan masing-masing di dirinya. Beberapa bahkan beruntung karena terlahir dengan kelebihan unik yang tak banyak orang memilikinya. Seperti kelebihan anak berusia 9 tahun bernama Abu Thahir dari Alapuzzha, Kerala, India berikut ini.

Dilansir dari laman asiantown.net, Abu adalah seorang anak dengan kemampuan unik dan mengagumkan. Ia bisa menyalakan lampu LED hanya dengan menyentuh bagian bawah lampu dengan anggota tubuhnya. Nizar yang merupakan ayah Abu mengungkapkan bahwa ia dan keluarganya tak pernah menyadari keunikan pada buah hati mereka.

Abu saat menyentuh lampu LED/copyright asiantown.net

Hingga suatu hari, Nizar yang merupakan seorang tukang listrik melihat setiap bohlam lampu yang disentuh oleh Abu akan berpijar. Awalnya, Nizar mengira ini hanya kebetulan semata dan bisa terjadi pada siapa saja. Tapi ternyata, kejadian ini terus menerus terjadi dan membuatnya penasaran. Rupanya, ketika bagian bawah bohlam lampu LED menyentuh tubuh anaknya tersebut, lampu itu akan secara otomatis menyala.

Bibi Abu yang mengetahui kemampuan uniknya kemudian memotretnya dan memposting fotonya di akun sosial media facebooknya. Foto itu kemudian viral dan menimbulkan banyak tanggapan dari netizen.

Seorang ahli listrik bernama Joshy K Kuriakose mengatakan pada Manorama Online jika apa yang dialami Abu bisa jadi karena kadar garam di tubuhnya tinggi. Kadar garam yang tinggi inilah yang memicu tubuhnya jadi penghantar listrik dan membuat lampu yang ia sentuh menyala.

Lampu akan menyala meski tidak disentuh tangan melainkan bersentuhan dengan tubuh Abu/copyright asiantown.net

"Orang yang selalu berkeringat biasanya memiliki kadar garam tinggi di tubuhnya. Ini kalau levelnya tidak biasa bisa menjadi penghantar listrik. Kalau kamu bisa menghubungkan 2 timah dari lampu yang bisa diisi ulang, lampu itu akan menyala. Ini kenapa lampu LED bisa menyala saat bersentuhan dengan tubuh Abu Thahir." Ungkap Joshy.

Kalau kamu, punya kekuatan menyalakan lampu seperti Abu juga nggak nih?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading