Sukses

Lifestyle

Meniru Kisah Sukses Billy Boen di Usia Muda, Cewek Juga Bisa!

Di era modern dan terbuka seperti sekarang ini, tidak sedikit yang masih meragukan kemampuan para perempuan untuk bersaing di dunia kerja, apalagi di bidang yang didominasi oleh kaum pria. Tapi, tantangan tersebut jangan dijadikan alasan untuk menyerah. Justru kamu harus bisa memicunya untuk meraih keberhasilan.  

Untuk mendorong semangatmu, ada kisah inspiratif yang bisa dipetik dari seorang Billy Boen. Namanya mungkin sudah pernah kamu dengar lewat bukunya yang masuk daftar best seller, Young On Top. Mengidolakan ayahnya, Henry Boen, Billy berasal dari keluarga yang mengutamakan pendidikan.

Beruntungnya, pria berkacamata ini sudah menemukan passion-nya dengan fokus pada brand management. Hal ini yang mendorongnya mengambil jurusan S1 manajemen di Utah State University, AS dan dilanjutkan ke S2 Master Business Administration di State University of West Georgia.

Kembali ke tanah air dengan segudang ilmu yang dimiliki, pria kelahiran Jakarta ini melabuhkan karir pertamanya di PT Berca Sportindo, distributor tunggal Nike. Ia menduduki posisi asisten manajer divisi footwear dan tak lama kemudian dipromosikan menjadi manajer. Kerja keras dan kontribusi yang diberikan pada perusahaan membuatnya kembali mendapat kenaikan jabatan sebagai all division manager.

 

©instagram/billyboenyot

Puncak karirnya di perusahaan yang bergerak di bidang peralatan sport tersebut diraih saat Billy berhasil memasukkan merk League dan Umbro ke tanah air. Ia pun dipercaya menduduki posisi Manajer Penjualan dan Pemasaran Nike. Tidak lama, ia membuat keputusan mengejutkan untuk bergabung ke Oakley Indonesia sebagai General Manager. Uniknya, Billy didapuk sebagai GM termuda di dunia yang meraih posisi tersebut pada usia 27 tahun, keren!

Merasa belum puas dengan pencapaiannya, pria berkacamata tersebut memutuskan menekuni entrepreneurship. Ia pun mendirikan Jakarta International Management (JIM), perusahaan multi usaha yang bergerak dalam banyak bidang, termasuk fashion dan consultant.

Di tengah kesibukannya, ia masih memiliki passion untuk berbagi ilmu terutama buat generasi muda Indonesia. Keinginannya ini diwujudkan dengan membuat buku berisi 30 kunci jitu meniti kesuksesan di usia muda. Setelah digarap selama 2,5 tahun, pada April 2009 buku Young On Top dirilis dan sukses besar, bahkan menjadi best seller.

Pria yang doyan tersenyum ini terus melebarkan sayapnya dan mendirikan PT YOT Nusantara yang membidik berbagai bidang yang berhubungan dengan generasi muda. Kini, perusahaan tersebut juga meraih sukses bukan hanya sebagai brand, tapi juga komunitas yang mengusung moto Learn and Share!

 

©instagram/ideafestid

Inspiratif banget kan sosok Billy Boen ini! Nah, buat Ladies yang ingin bertemu dan mendengar langsung kisahnya, datang saja ke even iDEAX x The NextDev. Digelar pada 27-28 April mendatang di SSCC Pakuwon Mall, Surabaya, acara keren ini akan menghadirkan tokoh-tokoh kreatif yang bakal memberikan inspirasi dan dorongan untuk menggali kreativitas dan potensi diri.

Selain Billy Boen, masih ada pembicara lainnya yang nggak kalah mentereng. Untuk info selengkapnya dan cara pendaftarannya, yuk klik di sini!

(adv/eth/wri)
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Cewek Lebih Bisa Atur Keuangan Dibandingkan Cowok
Artikel Selanjutnya
Lakukan Tes DNA Sebelum Memilih Produk Kecantikan, Mitos atau Fakta?