Sukses

Lifestyle

Survei Membuktikan: Kemampuan Berbahasa inggris Perempuan Lebih Tinggi, Ketimbang Pria

Fimela.com, Jakarta Kemahiran bahasa Inggris terkait dengan daya saing ekonomi, perkembangan sosial, dan inovasi. Negara-negara dengan kemampuan bahasa Inggris yang tinggi cenderung memiliki pendapatan rata-rata yang lebih tinggi, kualitas hidup, dan investasi dalam penelitian serta pengembangan.

EF English Proficiency Index yang merupakan sebuah pengukuran kecakapan Bahasa Inggris pada orang dewasa, mengungkapkan dalam masyarakat dengan peran gender yang lebih progresif, kemampuan berbicara bahasa Inggris lebih baik.

Ada korelasi kuat antara kemampuan berbahasa Inggris dan persentase perempuan dengan akun di lembaga keuangan, serta persentase perempuan yang terdaftar dalam pendidikan pra-SD.

Kemahiran bahasa Inggris berkorelasi positif dengan produktivitas yang diukur dengan jumlah kerja yang dihasilkan untuk setiap jam kerja. Ada hubungan yang jelas antara kemahiran bahasa Inggris dan kekuatan penghasilan individu. Rata-rata Penghasilan Nasional Bersih Disesuaikan per kapita dari negara-negara di setiap kelompok kemampuan EF EPI.

“Belajar berbicara bahasa Inggris bisa membuka pintu untuk karir internasional menawarkan peluang baru untuk perjalanan dan eksplorasi pribadi memberikan akses ke pengetahuan bersama dunia,” ujar Dr. Minh N. Tran, Executive Director of Academic Affair, EF Education First, saat ditemui di Jakarta.

 

Bahasa Inggris perempuan lebih baik

Menurut penelitian tersebut (Gender gap) Perempuan memiliki kemampuan berbahasa Inggris lebih baik daripada laki-laki di seluruh dunia begitu juga di Indonesia. Untuk pertama kalinya, orang dewasa berusia 26 hingga 30 tahun mengungguli tingkat kecakapan Bahasa Inggris kelompok usia 21 hingga 25 tahun di seluruh dunia. Sebaliknya di Indonesia, usia 18 hingga 25 lebih unggul daripada usia di atasnya

Sedangkan, posisi Indonesia apabila dibagi per region terlihat area Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali mempunyai kemampuan yang tinggi, kemampuan rendah di wilayah Aceh, Sumatra Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten dan kalimantan Timur. Area yang sangat rendah ada di wilayah Sumatera Selatan dan Sulawesi Selatan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading