Sukses

Lifestyle

Tips Kontrol Amarah Pada Pasangan Agar Hubungan Langgeng

Tak bisa dipungkiri bahwa setiap pasangan pasti pernah mengalami masalah dalam hubungan mereka. Amarah pasti akan hadir sesekali saat ada ketidakcocokan antara kamu dan pasangan. Jangan sampai amarah ini menyebabkan perpecahan Ladies, kamu harus bisa menghadapi masalah dengan tenang.

Agar hubungan langgeng, kamu dan pasangan harus menahan amarah dan egois dalam diri untuk mencari jalan keluar yang tepat. Ada banyak cara mengontrol amarah saat berdebat dan berargumen dengan pasangan. Berikut adalah ulasan lengkapnya.

  • Yang pertama, saat sedang marah dan bertengkar tunggu sampai dirimu tenang. Saat amarah terasa sangat memuncak, tenangkan diri. Mengambil keputusan saat marah akan membuatmu menyesal di kemudian hari. Lebih baik diam saja dan tunggu sampai tenang.
  • Mintalah waktu untuk berbicara pada pasangan. Sampaikan apa yang ingin kamu ucapkan padanya. Setelah itu beri giliran pasangan untuk mengungkapkan isi hatinya padamu. Buat ia merasa dihargai dan biang egois dalam diri jauh-jauh.
  • Untuk menenangkan diri, tarik napas dalam-dalam kemudian keluarkan secara perlahan. Lakukan berkali-kali untuk membuat pikiran tenang.
  • Sebelum mengucap sesuatu saat sedang marah, pikirkan ulang. Kamu tidak tahu kata apa saja yang mungkin terucap saat sedang marah. Jadi berpikir ulang sebelum berbicara.


Jangan biarkan amarah menguasaimu ya Ladies. Selesaikan masalah dengan pikiran yang tenang dan jangan terburu-buru. Penyesalan selalu datang belakangan.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading