Sukses

Lifestyle

5 Alasan Pentingnya Ciuman di Pipi Setiap Hari Setelah Menikah

Fimela.com, Jakarta Setelah menikah, kedekatan dan keintiman sangat penting untuk dijaga. Ada banyak cara untuk menjaga hubungan suami istri tetap romantis. Salah satunya dengan membangun kebiasaan yang manis dengan suami setiap hari.

Ciuman di pipi pun bisa dilakukan setiap hari. Misalnya, ciuman singkat setiap kali akan berpisah pergi ke kantor masing-masing bisa menjaga hubungan makin romantis dari waktu ke waktu. Ciuman di pipi pun bisa memberi banyak pengaruh untuk menjaga pernikahan yang romantis.

1. Mencegah Stres

Dengan kesibukan dan rutinitas yang padat kadang kita gampang stres atau tertekan saat pulang ke rumah. Tapi dengan ciuman singkat di pipi bisa membuat perasaan jadi lebih baik. Stres pun bisa teratasi dengan sendirinya.

2. Memperkuat Perasaan Cinta

Sentuhan dari ciuman di pipi bisa membuat tubuh memproduksi hormon oksitosin. Efek dari produksi oksitosin ini adalah menciptakan perasaan yang senang dan bahagia. Perasaan cinta pun jadi terasa lebih kuat. Hanya dengan satu kecupan di pipi, cinta yang sudah ada bisa tetap terjaga dengan baik.

3. Menenangkan Hati dan Perasaan

Sebuah ciuman di pipi bisa membuat hati terasa lebih tenang saat itu juga. Hormon cinta atau hormon oksitosin yang dikeluarkan oleh tubuh bisa menciptakan sensasi bahagia. Ketika baru bertengkar atau berargumen, sebuah ciuman di pipi bisa langsung menenangkan hati dan perasaan.

4. Mengatasi Kecanggungan

Ketika baru menikah dan ingin melakukan kontak fisik yang lebih intim biasanya bakal masih ada perasaan canggung. Saat baru tinggal serumah setelah menikah, mungkin akan ada perasaan yang masih malu-malu karena belum terbiasa. Sebuah ciuman di pipi bisa mengatasi kecanggungan itu. Dilansir dari mentalfloss.com, ciuman bisa menstimulasi produksi adrenalin dan noradrenalin yang bisa meningkatkan detak jantung serta membuat kita lebih bergairah.

5. Penawar Rindu

Setelah seharian tidak bertemu karena sibuk dengan urusan pekerjaan misalnya, sebuah ciuman di pipi saat kembali bertemu bisa jadi penawar rindu yang menyenangkan. Ciuman singkat di pipi bisa membuat suasana hati langsung membaik dan membuat rindu terobati seketika.

Ciuman di pipi punya keistimewaannya sendiri. Pasangan suami istri sangat perlu membiasakannya setiap hari untuk meningkatkan kedekatan dan keromantisan hubungan.

 

;
Loading