Sukses

Lifestyle

4 Jenis Teh Paling Populer dan Disukai Masyarakat Dunia

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak mengenal teh. Bisa dipastikan bahwa semua orang mengenal teh atau bahkan mengonsumsinya. Teh sendiri merupakan bahan minuman yang mengandung segudang manfaat buat kesehatan, memiliki aroma yang sungguh menggugah selera dan rasa yang lezat.

Bicara mengenai teh, kali ini Fimela akan membahas macam-macam jenis teh yang paling populer dan digemari masyarakat dunia. Teh sendiri sebenarnya berasal dari tanaman sama. Hanya saja, cara pengolahan atau proses pembuatannya yang berbeda menjadikan teh memiliki beragam jenis baik itu dari segi rasa, aroma maupun khasiat. Inilah beberapa jenis teh yang paling populer, mendunia dan digemari masyarakat.

Teh Hitam

Jenis teh pertama adalah teh hitam. Dibandingkan teh lainnya, teh hitam memiliki kadar kafein paling tinggi. Teh hitam bisa menjadi pengganti kopi dengan rasa dan aroma yang cukup kuat.

Teh Hijau

Teh hijau adalah teh yang dibuat dari daun teh dengan satu kali penyaringan. Teh hijau mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Teh ini memiliki aroma dan rasa yang cukup kuat pula. Biasanya, teh hijau dikonsumsi sebagai suplemen diet/

Teh Oolong

Teh oolong adalah teh yang diproses selama 2 sampai 3 hari. Untuk proses pembuatannya dikatakan cukup sulit jika dibandingkan dengan teh hitam dan teh hijau. Meski begitu, teh oolong sangat mengesankan dengan aroma wangi dan rasa menggugah selera.

Teh Putih

Teh putih adalah teh yang dibuat dari pucuk daun teh. Tidak seperti teh-teh lainnya, teh putih tidak mengalami pemrosesan melainkan daun teh langsung dikeringkan. Dibading dengan teh-teh lain, teh putih memiliki harga yang lebih mahal. Ini mengingat khasiat teh putih buat kesehatan sangat mengagumnkan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading