Sukses

Lifestyle

Pria di China Turun 30 Kg dalam 6 Bulan & Jadi Juara Binaraga, Rahasianya?

Selama ada niat yang sungguh-sungguh dan dibarengi dengan usaha yang tak main-main, menurunkan berat badan agar menetap di angka ideal tentu bukan perkara yang sulit. Selama ini, ada banyak orang yang berhasil melawan dirinya sendiri demi menurunkan berat badan dan mendapatkan berat badan ideal atau bahkan mengesankan seperti yang dilakukan pria asal China bernama Zhang Shuai berikut ini.

Dilansir dari laman odditycentral.com, pemuda asal Harbin, China sempat memiliki berat badan ideal beberapa tahun yang lalu. Karena dia adalah seorang pemain basket, tentunya ia sangat menjaga bentuk tubuhnya. Sayang, ia mengalami cidera saat bermain basket dan mengharuskannya ke luar dari lapangan dan tak pernah bermain basket lagi.

Zhang berhasil menurunkan berat badan hingga 30 dalam 6 bulan/copyright odditycentral.com

Hanya berada di rumah, Zhang menjadi depresi. Ia sangat sedih karena tidak bisa sesehat dulu pasca cidera, kondisi ini lantas membuat Zhang tak memperhatikan pola makannya. Hanya dalam waktu beberapa bulan, berat badannya membengkak dan bertambah hingga 40 kg. Badannya yang gemuk pun membuat pemuda ini merasa mudah lelah, lemas dan tidak semangat melakukan apapun.

Semakin gelisah dan risau dengan bentuk tubuhnya yang semakin membengkak, Zhang memutuskan untuk memperbaiki segalanya. Beberapa bulan lalu Zhang bertekad untuk memperbaiki berat badannya. Ia ingin seperti dulu yang memiliki tubuh ramping dan six pack.

Pemuda ini pun mulai menerapkan diet ketat, olahraga ketat dan mengelola stres dengan sangat baik. Mengagumkan, hanya dalam waktu 6 bulan, Zhang akhirnya bisa mendapatkan tubuh idealnya seperti sedia kala. Tak hanya ideal, tubuhnya kini lebih six pack dan mengagumkan. Baru-baru ini ia bahkan tercatat sebagai juara binaragawan tingkat Provinsi setempat.

Zhang saat masih gemuk dan setelah melakukan diet/copyright odditycentral.com

"Aku mengubah banyak kebiasaan burukku jadi kebiasaan yang lebih baik. Aku juga aktif olahraga gym. Ini memang cukup berat tapi aku menyukainya. Aku menikmatinya dan puas dengan hasilnya," ungkap Zhang.

Semangat Zhang untuk menurunkan berat badan sangatlah keren ya ladies. Kalau Zhang saja bisa menurunkan berat badan hingga 30 kg dalam 6 bulan, seharusnya kita juga bisa ya ladies. Dalam menurunkan berat badan, yang terpenting adalah niat kuat, pola hidup dan makan sehat serta diet dengan cara tepat.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading