Sukses

Lifestyle

Mengharukan, Anjing Ini Menangis Setelah Diselamatkan dari Perdagangan Liar

Sedih, takut dan bingung tentu dirasakan siapa saja yang hendak diperdagangkan secara liar. Perasaan ini mungkin juga dirasakan oleh puluhan bahkan ratusan anjing di Tiongkok yang hendak diperdagangkan secara liar dan disembelih serta dinikmati dagingnya dalam festival Yulin.

Setiap tahun, di Tiongkok memang ada yang namanya festival Yulin di mana orang-orang bebas menyembelih anjing kemudian menyantapnya. Dilansir dari laman indiatimes.com, ada puluhan bahkan ratusan anjing yang ditangkap secara paksa kemudian disembelih dan dijual dagingnya di pasar-pasar yang ada di sana. Salah satu pasar yang menjual daging anjing adalah Pasar Xianbanqiao di Kunming.

Anjing di Tiongkok ditangkap dan akan disembulih untuk perayaan festival Yulin/copyright indiatimes.com

Bagi orang-orang yang suka dengan daging anjing, mereka tidak segan untuk membayar mahal demi bisa menyantap daging anjing. Tapi, bagi para pencinta hewan, tidak sedikit dari mereka yang rela membayar mahal demi membeli anjing hidup di pasar ini kemudian menyelamatkannya dan mencarikan seseorang yang siap mengadopsi mereka.

Baru-baru ini, para pencinta hewan terutama anjing telah membeli puluhan anjing di pasar Kunming agar para pedagang melepaskan anjing-anjing itu dan menyelamatkan hidup mereka. Salah seorang pencinta hewan bernama Xu mengungkapkan bahwa ia dan kawan-kawannya rela membayar mahal asal anjing-anjing malang yang hendak di sembelih di Pasar Kunming bisa diselamatkan.

Seekor anjing yang menangis setelah diselamatkan dari perdangan liar untuk festival Yulin/copyright indiatimes.com

Dalam penyelamatan itu, ada kisah yang bikin terenyuh dan tersentuh. Seekor anjing jenis golden retriver terlihat meneteskan air mata atau menangis setelah misi penyelamatan berhasil dilakukan. Anjing itu seolah sangat bersyukur karena ia telah selamat dan tak jadi disembelih. Anjing itu juga sangat ramah kepada orang-orang yang menyelamatkan nyawanya.

Kabar yang ada menyebutkan bahwa anjing ini juga telah melakukan pemeriksaan terkait kesehatannya. Ia bahkan telah menemukan tuan barunya yang sangat baik dan menyayanginya.



(vem/mim)
;
Loading