Sukses

Lifestyle

7 Peluang Bisnis Sampingan dengan Keuntungan Besar di Bulan Ramadan 2018

Bulan Ramadan memang bulan yang penuh berkah. Setiap kebaikan yang kita lakukan akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda. Tak hanya itu saja, bulan Ramadan juga bisa mendatangkan banyak rezeki melimpah. Bulan Ramadan 2018 kali ini pun ada banyak peluang bisnis sampingan yang menjanjikan keuntungan besar. Menjalankan bisnis dengan niat ibadah dan berharap rezeki yang berkah akan menjadikan bulan Ramadan kali ini lebih terasa istimewa.

Ada beberapa peluang bisnis sampingan yang sangat pas dijalankan di bulan Ramadan 2018. Selama bisa dilakukan dan dijalankan dengan baik disertai strategi yang sempurna, kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis tersebut. Berikut ini ada tujuh peluang bisnis yang bisa dicoba untuk mencari tambahan rezeki di bulan Ramadan kali ini. Yuk, kita simak satu per satu di sini. Siapa tahu setelah ini kamu langsung dapat ide baru untuk mencoba usaha sampingan yang lebih menjanjikan.

1. Bisnis Kuliner Paket Buka Puasa

Di sini kita bisa menjual aneka makanan yang cocok untuk dijadikan menu buka puasa. Mulai dari aneka hidangan takjil dan makanan sehat untuk mengembalikan stamina setelah puasa seharian. Kita bisa menjualnya di pasar takjil atau bisa juga menawarkannya secara online dengan menerima permintaan sebelum masuk waktu buka puasa.

2. Bisnis Kue-Kue Lebaran

Lebaran pastinya identik dengan aneka kue kering lezat. Kalau kamu punya keahlian membuat aneka kue kering lebaran, bisa banget nih dicoba ide yang satu ini. Bulan Ramadan 2018 ini pasti akan ada permintaan untuk kue kering. Kastengel, nastar, kue putri salju, dan aneka kreasi kue kering lebaran bakal masih banyak peminatnya.

3. Bisnis Parcel Lebaran

Nah, buat kamu yang punya keahlian membuat dan menghias parcel, ide bisnis sampingan yang satu ini bisa dicoba. Parcel lebaran bisa dikreasikan sedemikian rupa, tak hanya parcel yang berisi aneka makanan dan kue kering, tapi bisa juga berisi aneka pernak-pernik bernuansa Islam. Ramadan 2018 kali ini pasti masih akan ada orang yang mengirimkan parcel untuk orang-orang dekat dan penting untuk menjaga tali silaturahmi.

4. Bisnis Fashion Muslim

Yup, untuk menyambut lebaran banyak orang yang akan mencari baju baru atau pernak-pernik muslim lainnya. Di sini kita bisa mencoba menjual aneka produk fashion muslim, mulai dari kerudung, mukena, sarung, peci, gamis, dan lain sebagainya. Bisnis fashion biasanya akan mendulang banyak untung selama bulan Ramadan.

5. Bisnis Penyewaan Kendaraan untuk Mudik

Selain menggunakan moda transportasi umum, sebagian masyarakat ada yang memilih untuk menyewa kendaraan untuk mudik atau pulang ke kampung halaman. Di sini kita bisa mengambil peluang untuk menyewakan kendaraan seperti mobil atau mini bus. Bulan Ramadan 2018 ini bakal ada pemudik yang lebih memilih opsi menyewa kendaraan demi kenyamanan selama perjalanan.

6. Bisnis Laundry

Masyarakat modern yang keseharian selalu padat dengan berbagai aktivitas biasanya tak punya waktu untuk sekadar mencuci pakaian sendiri. Kesibukan di bulan Ramadan 2018 pun bisa lebih padat dari sebelumnya. Di sini kita bisa mengambil peluang untuk membuka jasa laundry untuk meringankan beban orang-orang yang punya aktivitas segudang selama bulan puasa.

7. Bisnis Penyaluran Asisten Rumah Tangga

Beberapa hari menjelang lebaran, banyak asisten rumah tangga yang pulang ke kampung halaman. Di sini, masyarakat akan membutuhkan jasa tambahan untuk berbagai urusan domestik. Bila kamu punya kenalan atau jaringan yang bisa menyalurkan asisten rumah tangga, ini bisa jadi peluang bisnismu. Pastinya banyak yang akan terbantu dengan adanya asisten rumah tangga yang bisa diandalkan selama lebaran.

Menjalankan bisnis sampingan atau usaha sampingan selama bulan Ramadan 2018 harus dilakukan dengan persiapan yang benar-benar matang. Pastikan kita punya modal cukup dan strategi yang tersusun dengan baik untuk bisa mendapatkan keuntungan yang kita inginkan, ya ladies. Semoga usaha yang kamu jalankan nanti bisa lancar semuanya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading