Sukses

Lifestyle

Pria di Jepang Ini Menciptakan Robot Raksasa yang Terinspirasi Gundam

Masaaki Nagumo (44) akhirnya berhasil mewujudkan mimpinya dengan menciptakan kendaraan unik berupa robot raksasa. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai seorang teknisi ini menciptakan sebuah kendaraan unik yaitu robot raksasa seperti dalam seri animasi Jepang kesukaannya yakni Gundam.

Dilansir dari laman odditycentral.com, impiannya menciptakan robot berbentuk gundam ini sendiri telah dimiliki Nagumo sejak jauh-jauh hari. Ia pun semakin giat bekerja dan mulai menuangkan idenya tersebut. Beruntung, perusahaan di mana ia bekerja yakni Perusahaan Sakakibara Kikai yang ada di desa Shinto, prefektur Gunma, Jepang mendukung impian dan ide-idenya.

Nagumo dan robot ciptaannya/copyright odditycentral.com

Nagumo mulai membuat robot impiannya sejak beberapa tahun terakhir. Awalnya, ia membuat robot dengan ukuran yang kecil. Namun, ia kemudian membuat robot raksasa setinggi 8,8 meter dengan berat tujuh ton. Robot raksasa yang ia buat diberi nama Mononofu.

Mononofu merupakan robot yang sudah dilengkapi kokpit pada bagian dada sebagai ruang kendali dan dipasang sejumlah layar monitor yang terhubung dengan kamera pada bagian depan robot. Ini juga dilengkapi dengan senjata di tangan kanannya yang dikatakan bisa melontarkan bola busa dengan kecepatan mencapai 140 km per jam.

Ruang kendali di dalam robot ciptaan Nagumo/copyright odditycentral.com

"Sebagai robot yang terinspirasi tokoh animasi kesukaanku, aku rasa ini robot terbesar yang ada di dunia. Aku pikir, ini bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan," ungkap Nagumo.

Bersama Sakakibara Kiaki, Nagumo selama ini telah menciptakan beragam robot yang bisa dikendalikan dan bergerak. Ia dan perusahaan di mana ia bekerja juga sering menyewakan robot-robot buatan mereka untuk berbagai acara di Jepang termasuk acara ulang tahun anak-anak dan acara sejenisnya dengan harga sekitar Rp12 juta per jamnya.



(vem/mim)
;
Loading