Sukses

Lifestyle

Selamatkan Balita yang Tersesat di Hutan, Kisah Anjing Ini Mengesankan

Seekor anjing bernama Max di Queensland, Australia baru saja diberi penghargaan oleh pihak berwenang. Penghargaan ini diberikan karena Max telah menyelamatkan dan menjaga seorang anak berusia 3 tahun yang tersesat di padang semak Australia selama sepanjang malam.

Meski Max kondisinya cukup memprihatinkan yakni mengalami tuli dan buta sebagian, ia berjuang keras menjaga seorang balita yang ada bersamanya. Dilansir dari laman Asia One, anjing penggembala berusia 17 tahun ini telah menjaga dan menemani si balita sedikitnya selama 15 jam di alam liar.

Max adalah anjing heroik yang menjaga seorang balita di hutan/copyright Asia One

Kisah Max sendiri bermula ketika seorang balita berusia 3 tahun bernama Aurora dinyatakan hilang di hutan Australia pada Jumat, 20 April 2018. Atas laporan hilangnya balita ini, tim penyelamat pun melakukan pencarian lewat jalur darat maupun udara. Beruntung, balita itu akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat dan hanya mengalami luka gores sedikit saja berkat Max yang setia menjaganya.

"Leisa (nenek balita) mendengar suara Aurora. Tapi ia hanya menemukan Max yang kemudian menuntunnya ke tempat di mana Aurora berada," ungkap Kelly Benston, partner Leisa.

Berkat Max, pencarian terhadap Aurora terbilang mudah dan lancar. Balita itu ditemukan tim penyelamat sejauh 2 km dari rumahnya di dalam hutan. "Anjing pintar. Kamu sudah menjaga anak itu agar tetap aman sampai dia ditemukan. Kamu adalah anjing kehormatan polisi," tulis pihak kepolisian Queensland di akun sosial facebook mereka.



Menurut laporan yang ada, daerah di mana Aurora tinggal merupakan daerah pegunungan dengan cukup banyak kawasan hutan. Daerah itu cukup terjal sehingga sangat tidak ramah untuk anak-anak apalagi balita.
(vem/mim)
;
Loading